Bola Internasional

Gagal Penalti Beruntun, Pemain Incaran Inter Milan Folarin Balogun Dihujat Sekampung

Sabtu, 23 September 2023 16:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lucas Peltier-USA TODAY Sports
Pemain muda incaran Inter Milan yang saat ini bermain di AS Monaco, Folarin Balogun, dihujat ‘sekampung’ usai gagal penalti dua kali beruntun ke gawang Nice. Copyright: © Reuters/Lucas Peltier-USA TODAY Sports
Pemain muda incaran Inter Milan yang saat ini bermain di AS Monaco, Folarin Balogun, dihujat ‘sekampung’ usai gagal penalti dua kali beruntun ke gawang Nice.

INDOSPORT.COM – Pemain muda incaran Inter Milan yang saat ini berlabuh di AS Monaco, Folarin Balogun, dihujat ‘sekampung’ usai gagal penalti dua kali beruntun ke gawang Nice.

Sempat jadi pemain incaran Inter Milan, Folarin Bolagun gagal menyumbangkan kemenangan saat timnya, AS Monaco,, menjamu OGC Nice di pekan keenam Liga Prancis (Ligue 1).

Padahal pemain berusia 22 tahun itu mendapatkan peluang dari titik penalti sampai dua kali beruntun, tatapi gagal mengonversinya menjadi gol.

Folarin Balogun gagal mencetak gol dari penalti yang didapat AS Monaco pada menit ke-12 usai Jodan Lolomba melanggar Aleksandr Golovon. Sepakannya terlalu lemah dan digagalkan kiper Nice, Marcin Bulka.

Kedua, Folarin Balogun gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-54 yang dihasilkan dari Morgan Sanson melanggar Takumi Minamino.

Kegagalan mantan pemain Arsenal itu menyebabkan AS Monaco harus kehilangan takhtanya di puncak klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1) 2023/2024.

Karena gol dari Jeremie Boga pada masa injury time babak kedua, memastikan Nice pulang dari Stade Louis II dengan tiga poin penuh sekaligus mendepak AS Monaco dari puncak.

Usai laga Liga Prancis itu berakhir, Folarin Balogun menjadi salah satu sasaran empuk kekecewaan penggemar sepak bola.

Apalagi Folarin Balogun cukup aktif di akun X-nya (dulu twitter), yang langsung membuat statusnya jadi bahan julitan penggemar sepak bola.