Liga Inggris

Diomande Bakal 'Paksa' Arsenal Pecahkan Rekor Pembelian Lagi di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Minggu, 24 September 2023 18:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Rodrigo Antunes
Arsenal menghadapi jalan terjal dalam usaha mereka membeli Ousmane Diomande dari Sporting Lisbon. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes) Copyright: © REUTERS/Rodrigo Antunes
Arsenal menghadapi jalan terjal dalam usaha mereka membeli Ousmane Diomande dari Sporting Lisbon. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

INDOSPORT.COM - Arsenal menghadapi jalan terjal dalam usaha mereka membeli Ousmane Diomande dari Sporting Lisbon.

Tawaran pertama mereka untuk defender belia Pantai Gading tersebut mendapat penolakan sehingga sepertinya The Gunners harus membobol rekening lagi di bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Dilpaorkan dari media Portugal, Record, Sporting tidak mau menjual Diomande ke Arsenal dengan harga murah.

Mereka menginginkan setidaknya 80 juta Euro atau sekitar 1 Triliun Rupiah untuk pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Nominal tadi akan membuat Diomande masuk jajaran bek termahal dunia bersanding dengan nama-nama seperti Virgil van Dijk, Josko Gvardiol, Ruben Dias, atau Matthijs de Ligt.

Padahal ia baru merumput di Eropa kurang lebih satu setengah tahun. Diomande direkrut klub Denmark, FC Midtjylland, dari OS Abodo pada Januari 2022 silam sebelum Sporting membelinya senilai 7,5 juta Euri setahun berselang.

Namun bakat pemuda bertinggi badang 190 cm itu memanglah besar. Dari 23 laga bersama Sporting, ia menunjukkan jika dirinya adalah defender subur dengan raihan tiga gol plus satu assist.

Tidak hanya itu, Ousmane Diomande juga punya kapabilitas memerankan pemain bertahan modern dengan distribusi umpan papan atas.

Mengutip FBref, pemilik satu caps Pantai Gading tersebut punya 82,85 umpan dengan akurasi 90,2%, 5,73 umpan progresif, 1,69 dribel progresif, dan 0,54 dribel sukses per 90 menit.

Itu semua membuat ia masuk dalam persentil di atas rata-rata 90 model data FBref. Pertanda jika Diomande memang bukan bakat sembarangan.