In-depth

Fakta Menarik Kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC di Liga 1

Minggu, 24 September 2023 14:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persib mencoba melewati hadangan pemain Bhayangkara FC, David Maulana pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Sabtu (23/09/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persib mencoba melewati hadangan pemain Bhayangkara FC, David Maulana pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Sabtu (23/09/23).

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta menarik dari kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC, pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/09/23).

Persib Bandung berhasil membawa pulang tiga poin, dari kandang Bhayangkara FC usai meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut Persib unggul lebih dulu dari Bhayangkara FC melalui gol David da Silva di menit 27. Stiker asal Brasil ini, berhasil memanfaatkan umpan dari Frets Butuan.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan, pasalnya saat memasuki menit 35 Matias Mier berhasil merobek gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam. Sehingga, babak pertama berakhir imbang.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib, Bojan Hodak, melakukan perubahan komposisi pemain dengan memasukkan beberapa pemain di antaranya Ciro Alves dan Ezra Walian.

Ciro dan Ezra masuk di menit 63, menggantikan Edo Febriansyah dan Frets Butuan. Perombakan komposisi pemain tersebut, membuat serangan Skuad semakin tajam.

Beberapa peluang mampu diciptakan oleh tim kebanggaan Bobotoh, hingga akhirnya Ciro Alves berhasil mencetak gol kemenangan bagi Skuad Maung Bandung, saat waktu tambahan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 77, berhasil melepaskan tendangan keras dan bola sepakannya tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Bhayangkara FC.

Terdapat fakta menarik, dari kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC, pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Berikut ini INDOSPORT.com mengulas fakta menarik kemenangan Skuad Maung Bandung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/09/23).

Persib Lanjutkan Tren Positif dan Tak Terkalahkan dalam Enam Laga

Kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC, membuat tim kebanggaan Bobotoh berhasil melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024 dan tidak terkalahkan dalam enam laga.

Sebagai informasi, pada lima pertandingan sebelumnya Persib berhasil meraih dua kali imbang dengan Barito Putera dan Persija Jakarta. 

Kemudian tiga pertandingan lainnya skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang, RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973.

I Putu Gede Kembali Bertanding Usai Sanksi

Pertandingan Persib menghadapi Bhayangkara FC, menjadi laga kembalinya I Putu Gede, setelah absen dalam lima laga Kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, pada lima pertandingan sebelumnya I Putu Gede tidak dapat diturunkan oleh Skuad Maung Bandung, karena mendapat sanksi larangan bertanding dalam lima laga dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. 

Sehingga, pertandingan menghadapi Bhayangkara FC menjadi come back bagi I Putu Gede setelah terbebas dari sanksi. Dalam laga tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini bermain sebagai starter dan ditarik keluar pada menit 72.

Persib Naik ke Peringkat Lima Besar 

Kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024, membuat tim kebanggaan Bobotoh berhasil naik ke peringkat lima dengan mengumpulkan 21 poin.

Sebagai informasi, saat pertama kali Bojan Hodak bergabung tim, posisi Skuad Maung Bandung berada di papan bawah. Sehingga, ada peningkatkan yang ditampilkan oleh Persib di bawah asuhan pelatih asal Kroasia ini.

Levy Madinda Kembali Menjadi Man Of The Match 

Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda, kembali terpilih sebagai man of the match pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Bhayangkara FC.

Sebelumnya, pemain asal Gabon juga ini juga menjadi man of the match pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persikabo 1973.