Liga 1

Hari Spesial Ciro Alves Cetak Gol Dramatis Bagi Persib ke Gawang Bhayangkara FC

Minggu, 24 September 2023 11:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, Ciro Alves usai cetak gol kemenangan ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Sabtu (23/09/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, Ciro Alves usai cetak gol kemenangan ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Sabtu (23/09/23).

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Ciro Alves menilai spesial golnya ke gawang Bhayangkara FC, pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/09/23).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 77 ini, menjadi pahlawan kemenangan Persib atas Bhayangkara FC, pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, golnya di menit 90+5 membuat Persib berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-1, sekaligus melanjutkan tren positif skuad Maung Bandung.

Menurut Ciro, kemenangan pada pertandingan tersebut didapat berkat kerja keras skuad Maung Bandung, pasalnya tim lawan yang bermain sebagi tuan rumah mampu memberikan perlawanan.

Pada pertandingan tersebut Persib unggul lebih dulu dari Bhayangkara FC melalui gol David da Silva di menit 27. Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit 35 melalui Matias Mier.

Setelah skor imbang, Ciro menilai timnya berusaha bangkit kembali dan tampil penuh motivasi, sehingga di babak kedua beberapa peluang mampu diciptakan, hingga akhirnya gol yang dinantikan tercipta saat memasuki waktu tambahan.

"Ini laga yang sulit, kami bisa meraih kemenangan dan tim menunjukkan spirit yang bagus. Kami berjuang hingga akhir dan saya senang karena kami mendapat tiga poin," kata Ciro Alves.

"Sekarang kami harus tetap tenang dan fokus untuk menatap laga berikutnya," ucap pemain asal Brasil ini.

Sebagai pemain yang memberikan kontribusi dengan mencetak satu gol, Ciro mengaku senang. Pasalnya, gol tersebut membuat tim kebanggan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh.

Selain itu, Ciro juga menilai penting golnya ke gawang Bhayangkara FC, pasalnya sebelumnya dia harus melalui masa-masa sulit karena mengalami cedera.

Dengan gol tersebut, Ciro mengaku motivasi dan kepercayaan dirinya kembali meningkat dan menjadi modal untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Gol ini sangat penting karena saya melalui pekan yang sulit. Saya mengalami cedera, ada sedikit masalah di kaki saya," ungkapnya.

"Jadi ini sangat spesial karena menurut saya ini tidak mudah untuk tetap dalam kondisi yang terbaik meski tidak berlatih," ujar Ciro menambahkan.

Lebih lanjut Ciro mengatakan, peran rekan-rekannya di tim tak kalah penting. Karena, mereka selalu memberikan dukungan padanya, sehingga dia memiliki motivasi yang tinggi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tapi saya sangat senang terhadap rekan-rekan satu tim yang selalu memberikan dukungan terhadap saya. Yang terpenting adalah tiga poin dan tim terus berjuang di dalam lapangan. Ini sangat penting saya," ucapnya.

Setelah meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, Ciro bersama rekan-rekannya tidak ingin cepat puas, pasalnya perjuangan di kompetisi Liga 1 2023-2024 masih panjang.

Sehingga, usai laga tersebut Ciro akan akan langsung fokus menatap pertandingan selanjutnya, yakni pekan ke-14 yang akan digelar pekan depan.

"Sekarang pulang, merayakan kemenangan dan istirahat di rumah lalu besok kami harus mulai menatap laga berikutnya," tegasnya.

Sementara itu, kemenangan atas Bhayangkara FC, membuat Persib tidak terkalahkan dalam enam pertandingan, selain itu posisi skuat Maung Bandung mulai naik di klasemen.

Tambahan tiga poin dari kandang Bhayangkara FC, membuat Persib saat ini naik ke peringkat ke-5 dengan mengoleksi 21 poin.