Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur: Derby London Utara Berakhir 2-2

Minggu, 24 September 2023 22:07 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
© REUTERS/David Klein
Selebrasi para pemain Arsenal usai Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi para pemain Arsenal usai Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (24/09/23), kedua tim bermain imbang 2-2.

Laga super big match tersaji pada pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024, akhir pekan ini. Dua tim yang bertengger di peringkat 5 besar, Arsenal dan Tottenham Hotspur, bertemu di Emirates Stadium.

Dalam duel yang digelar Minggu (24/09/23) malam WIB tersebut, Arsenal dan Tottenham bermain imbang 2-2.

Tottenham lebih dahulu membuat kejutan saat menggetarkan jala gawang Arsenal pada menit ke-3. Namun, gol ini dianulir karena Son Heung-min berada dalam posisi offside.

Tak mau kalah, Arsenal juga memiliki peluang emas pada menit ke-13 lewat gabriel Jesus, menyambar umpan Bukayo Saka. Namun, penampilan gemilang Guglielmo Vicario di bawah mistar menyelamatkan Tottenham.

Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-26. Cristian Romeo, yang berupaya memblok sepakan Bukayo Saka, justru berbelok masuk ke gawang Tottenham. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Usai memimpin, Arsenal terus menekan Tottenham. Namun, skuat Ange Postecoglou tak kehilangan akal untuk membobol gawang David Raya.

Peluang emas kembali terjadi di menit ke-36, ketika Son Heung-min melepas umpan tarik yang disambar Brennan Johnson. Sayang, David Raya masih sanggup mengamankan gawangnya.

Tottenham tak menyerah. Dengan skema yang hampir mirip, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42. Kali ini, giliran James Maddison yang memberikan umpan tarik yang kemudian disambar Son Heung-Min.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Arsenal pun mencoba merombak susunan pemain dengan memasukkan Jorginho dan Kai Havertz, menggantikan Declan Rice dan Fabio Vieira.