Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Dibeli Investcorp, De Ketelaere Buat AC Milan Cuan

Minggu, 24 September 2023 21:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Liga Italia pada Minggu (24/09/2023), mulai dari Inter Milan yang dapat investor baru hingga AC Milan berpotensi cuan besar dari pemain buangannya.

Pada akhir pekan kali ini, angin segar datang buat para penggemar Inter Milan lantaran mereka dikabarkan bakal mendapat investor baru.

Belakangan ini, santer dikabarkan bahwa investor dari Bahrain, Investcorp, bakal menggantikan posisi Suning Holdings Group sebagai pemilik baru Inter Milan.

Hal ini dikarenakan Suning memang menugasi Raine Group untuk mencarikan mereka investor baru, demi meningkatkan finansial rival sekota AC Milan tersebut.

Meskipun Investcorp sendiri tutup mulut alias tidak membenarkan atau menyangkal rumor bahwa mereka bakal menggantikan Suning, tapi banyak pihak yang sudah menebak kalau mereka memang akan mengakuisisi Inter.

Melansir dari surat kabar Bahrain, Iqtisad Al Sharq, Investcorp ternyata sudah malang-melintang di dunia olahraga, khususnya sepak bola dan balap sepeda.

Bahkan, Investcorp juga pernah mencoba untuk membeli AC Milan di masa lalu, meskipun akhirnya Milan lebih memilih Gerry Cardinale.

Andai Investcorp resmi mengakuisisi Inter Milan, maka tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut akan memiliki koneksi dengan raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Pasalnya, pemilik Manchester City, Sheikh Mansour merupakan salah satu orang penting di Perusahaan Investasi Mubadala, menjadi pemegang saham terbesar di Investcorp (20 persen).

Dengan kedatangan Investcorp, maka Inter Milan diprediksi bakal jadi salah satu raksasa baru di Eropa dengan gelontoran dana dari sang perusahaan Bahrain.