Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs West Ham: Win Streak, The Reds Menang 3-1

Minggu, 24 September 2023 22:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez lepas dari pengawalan Nayev Aguerd (kiri) dan mencetak gol di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez lepas dari pengawalan Nayev Aguerd (kiri) dan mencetak gol di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 Liverpool vs West Ham, Minggu (24/09/23), berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Reds.

Liverpool berhasil memperpanjang rekor 5 kemenangan beruntunnya di segala ajang usai mengandaskan West Ham 3-1 lewat gol Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota yang hanya dibalas oleh Jarrod Bowen.

Sejak babak pertama dimulai, Liverpool dan West Ham bermain menyerang dan saling mengancam pertahanan masing-masing.

Peluang demi peluang pun didapatkan keduanya. Tapi, Liverpool yang lebih dulu mencetak gol usai mendapat penalti yang dieksekusi oleh Mohamed Salah di menit ke-16.

Usai unggul, Liverpool kemudian bermain terbuka dan West Ham pun berani melancarkan ancaman lewat serangan balik yang jadi andalannya.

Hasilnya pun tiba di menit ke-42. Jarrod Bowen mampu membawa West Ham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tandukannya. Skor menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas untuk mencari keunggulan. Peluang pun didapatkan The Reds yang belum menemui jala.

Barulah di menit ke-60 Liverpool berbalik unggul usai Darwin Nunez mencetak gol usai menerima assist Alexis Mac Allister. Skor menjadi 2-1.

Pasca unggul, Liverpool tak mengendurkan serangan dan makin menjadi-jadi. Sehingga gol ketiga tercipta di menit ke-85 lewat Diogo Jota memanfaatkan assist Virgil van Dijk.

Hingga pertandingan usai, skor 3-1 tetap terjaga dan membuat Liverpool meraih tiga poin di pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024 atas West Ham.