Liga Spanyol

Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo, Frenkie de Jong Terancam Absen di El Clasico

Minggu, 24 September 2023 21:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, jadi tumbal kemenangan timnya atas Celta Vigo di Liga Spanyol 2023-2024. Serta, dirinya terancam absen di El Clasico. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, jadi tumbal kemenangan timnya atas Celta Vigo di Liga Spanyol 2023-2024. Serta, dirinya terancam absen di El Clasico. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, jadi tumbal kemenangan timnya atas Celta Vigo di Liga Spanyol 2023-2024. Serta, dirinya terancam absen di El Clasico.

Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Celta Vigo pada pekan ke-5 Liga Spanyol 2023-2024 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Sabtu (23/09/23) mala, WIB.

Frenkie de Jong dipercaya oleh Xavi Hernandez menjadi starter saat menjamu Celta Vigo di markas sementara milik Barcelona.

Kendati demikian, De Jong harus ditarik keluar oleh Xavi Hernandez untuk digantikan oleh pemain Gavi.

Hal tersebut diyakini karena gelandang berpaspor Belanda tersebut kedapatan mengerang kesakitan di dalam lapangan.

Dilansir dari laman resmi Barcelona, Frenkie de Jong mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya saat melawan Celta Vigo.

Lebih lanjut, Barcelona dilaporkan telah melakukan tes medis terhadap kondisi yang dialami oleh Frenkie de Jong.

Hasilnya, Frenkie de Jong kabarnya mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya akibat mengalami keseleo.

Keadaan itu membuat Frenkie de Jong harus absen dalam beberapa pertandingan yang akan dilakoni Barcelona, khususnya di Liga Spanyol.

Padahal, Barcelona memiliki agenda padat di Liga Spanyol, termasuk dalam duel bertajuk El Clasico kontra Real Madrid. Lantas, akankah Frenkie de Jong absen hingga laga seru tersebut?