Liga Inggris

Bawa-bawa Malo Gusto, Dalih Pochettino atas Kekalahan Chelsea dari Aston Villa

Senin, 25 September 2023 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Bawa-bawa Malo Gusto menjadi dalih Mauricio Pochettino atas kekalahan Chelsea dari Aston Villa di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. Copyright: © REUTERS/David Klein
Bawa-bawa Malo Gusto menjadi dalih Mauricio Pochettino atas kekalahan Chelsea dari Aston Villa di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Bawa-bawa Malo Gusto menjadi dalih Mauricio Pochettino atas kekalahan Chelsea dari Aston Villa di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Chelsea masih belum kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Aston Villa dengan skor tipis 0-1 pada Minggu (24/09/23).

Dalam pertandingan kontra The Villans, The Blues sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58 setelah Malo Gusto diganjar kartu merah oleh wasit.

Usut punya usut, Pochettino selaku pelatih Chelsea juga membawa-bawa nama Malo Gusto saat anak asuhnya dibekuk Villa, tetapi sang juru taktik tak mau menyalahkan anak asuhnya itu.

“Kekalahan ini tanggung jami kami dan pemain. Kami tak bisa salahkan VAR atau wasit. Situasinya kami harus bertindak lain dengan cara yang berbeda,” buka Mauricio Pochettino.

“Saya tidak akan menyalahkan atau mengatakan apa pun pada Malo Gusto. Situasi (kartu merah) terjadi di sepak bola dan bisa memengaruhi gim dan tim dengan cara negatif.”

Kekalahan ini semakin memperpanjang tren buruk The Blues yang baru menang enam kali saja pada 2023 ini, sebuah hal yang tentu saja tidak baik untuk klub sebesar Chelsea.

Bahkan kemenangan terakhir Chelsea diraih pada (31/08/23) lalu kala mengalahkan AFC Wimbledon dengan skor 2-1 di putaran kedua Piala Liga Inggris.

Sementara itu, kemenangan terakhir Chelsea di Liga Inggris terjadi pada (26/09/23) saat membekuk tim promosi, Luton Town, dengan skor 3-0.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino mengungkapkan kekesalannya pada pemilik Chelsea, Todd Boehly, buntut kekalahan kontra Aston Villa di Liga Inggris 2023/2024.