Liga Inggris

Chelsea dan Arsenal Siap Sikut-sikutan, Brentford Lepas Ivan Toney Januari Depan

Senin, 25 September 2023 03:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andrew Couldridge
Keputusan Brentford melepas Ivan Toney pada Januari depan membuat sederet klub Liga Inggris (Premier League), siap rebutan. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Keputusan Brentford melepas Ivan Toney pada Januari depan membuat sederet klub Liga Inggris (Premier League), siap rebutan. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Keputusan Brentford melepas Ivan Toney pada Januari depan membuat sederet klub Liga Inggris (Premier League), siap rebutan.

Striker Brentford, Ivan Toney, dipastikan akan menjadi komoditi panas pada bursa transfer Januari mendatang. Hal ini dikarenakan Brentford hampir pasti akan melepas sang pemain pada bursa transfer musim dingin.

Dilansir dari Mirror, pelatih Brentford, telah mengajak bicara Ivan Toney pada Senin pekan lalu untuk membicarakan masa depan sang pemain.

Hal ini dikarenakan Ivan Toney mendapat hukuman larangan bertanding selama 8 bulan sejak Mei lalu karena terbukti terlibat di lebih dari 230 kasus judi.

Meski sang pemain berkomitmen untuk Brentford, namun kasus ini rupanya membuat pihak klub jengah. Mereka pun mempersilakan sang pemain untuk keluar dari klub pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Dengan demikian, Brentford tinggal menunggu klub mana yang akan melayangkan penawaran senilai 60 juta pounds, sesuai dengan harga pasar Ivan Toney.

Sejauh ini, dua klub raksasa asal London, Chelsea dan Arsenal, berada di garis terdepan untuk mengamankan Ivan Toney. Kabar akan dilepasnya Ivan Toney ini tentunya membuat mereka bersiap saling sikut.

Ivan Toney sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan Brentford hingga musim panas 2025 mendatang. Namun, kondisi ini membuat kepergiannya dari The Bees, julukan Brentford, bisa terjadi lebih cepat.

Di sisi lain, keinginan Brentford melepas Ivan Toney pada Januari mendatang membuat sang pemain berpeluang tak akan mendapat kesempatan berpamitan dalam pertandingan.

Pasalnya, hukuman Ivan Toney akan mengikat hingga 17 Januari 2024, di mana saat itu bursa transfer musim dingin sudah dibuka.