In-depth

3 Bintang yang Bisa Diboyong Chelsea di Bursa Transfer Januari Bila Gaet Zinedine Zidane

Selasa, 26 September 2023 17:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane berpotensi bisa menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala Chelsea, setelah The Blues jeblok di kompetisi Liga Inggris 2023-2024.

Chelsea besutan Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 0-1 atas Aston Villa di pekan ke-6 Liga Inggris 2023-2024 pada Minggu (24/09/23) lalu.

Hasil tersebut membuat Chelsea atau The Blues menghuni peringkat 14 dengan torehan lima poin, hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Melihat hal ini, Mauricio Pochettino pun melampiaskan rasa frustrasinya dengan berkata bahwa skuad asuhannya yang masih muda telah membuat banyak blunder.

"Pemain selalu ingin menang, tapi ketika mereka berusia muda dan belum punya pengalaman, mereka sering melakukan kesalahan," ujar Poch seperti dilansir dari The Sun.

"Itulah alasan kami kecewa. Kami sudah terlalu sering melihat banyak situasi seperti ini. Kami harus cepat berbenah. Kami harus cepat dewasa sebagai sebuah tim."

"Pemain seperti Nico (Nicolas Jackson) masih sangat muda dan ia butuh waktu untuk belajar. Kami harus belajar bersama. Sangat sulit untuk membahas hal positif di situasi seperti ini."

"Mereka (Todd Boehly dan manajemen Chelsea) kecewa. Mereka sudah bersemangat dengan proyek ini, tapi merasa kecewa. Mereka harus mendukung rencana kami."

Dari komentarnya itu, Pochettino seakan-akan mendesak Todd Boehly untuk tidak meninggalkan rencana awal (mengisi skuad Chelsea dengan pemain muda) dan terus memberi solusi.

Namun, alih-alih ikut berperan dalam skuad Pochettino, Boehly malah sedang sibuk dengan ambisinya membangun Stadion Stamford Bridge.

Kondisi tersebut membuat posisi Mauricio Pochettino dipastikan sudah tidak aman. Bila kembali menelan kekalahan, maka Todd Boehly diprediksi bisa mencari calon pengganti.

Zinedine Zidane menjadi salah satu calon kandidat kuat pengganti Mauricio Pochettino. Ia kini masih menjadi "penangguran" usai meninggalkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Sebenarnya sudah banyak tawaran datang kepada legenda Timnas Prancis tersebut. Bahkan Chelsea sempat dilaporkan mengajukan proposal pada awal tahun 2023 lalu.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan ingin menjadikan Zidane sebagai pengganti Graham Potter kala itu. Hanya saja karena tak fasih berbahasa Inggris, Zinedine Zidane akhirnya gagal merapat ke kompetisi Liga Inggris.

Zidane mempunyai rekam jejak yang luar biasa ketika membesut Real Madrid. Ia berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions Eropa berturut-turut.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain bintang yang bisa didatangkan oleh Zinedine Zidane bila resmi membesut Chelsea: