Liga Italia

Reaksi Mencengangkan Allegri usai Kekalahan Memalukan Juventus atas Sassuolo

Selasa, 26 September 2023 02:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menunjukkan reaksi tak terduga usai timnya mengalami kekalahan memalukan atas Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia (Serie A).

Kekalahan mengejutkan diderita klub raksasa Liga Italia, Juventus. Bianconeri, julukan Juventus, takluk 2-4 atas tuan rumah, Sassuolo.

Dalam pertandingan yang digelar Sabtu (23/09/23) kemarin tersebut, Juventus dibuat tak berdaya oleh serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasukan Neroverdi.

Juventus bahkan "membantu" tim lawan lewat gol bunuh diri yang dicetak Federico Gatti jelang laga usai. Insiden ini kian melengkapi kemalangan Juventus, yang kini bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara.

Meski demikian, kekalahan memalukan ini tampaknya tak membuat pelatih Massimiliano Allegri naik pitam. Dilansir dari Football Italia, sang pelatih justru menunjukkan reaksi tak terduga di ruang ganti usai laga.

Alih-alih memarahi para pemainnya dengan nada tinggi, Massimiliano Allegri dan Direktur Olahraga klub, Cristiano Guintoli, justru menganalisis pertandingan dengan "kalem".

Cristiano Guintoli juga diketahui berbicara dengan Massimiliano Allegri dan para staf, sedangkan sang pelatih berbicara empat mata dengan para pemain yang berpengaruh di ruang ganti.

Massimiliano Allegri juga dilaporkan menunjukkan video kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh para pemain dalam pertandingan melawan Sassuolo, serta meminta para pemain untuk tetap tenang, entah mereka menang atau kalah.

Sementara, Guintoli sedikit lebih frontal dengan menyebut jika kekalahan ini terlalu buruk untuk terjadi dan menyesal karena kinerja tiga bulan terakhir hancur lebur gegara satu pertandingan.

Penampilan buruk Juventus tentunya tak lepas dari performa kurang mengesankan yang ditunjukkan para pemain di lapangan. Setidaknya, ada 3 pemain yang bisa disebut menjadi biang kekalahan Bianconeri.