In-depth

Tampil Buruk, 5 Bintang Juventus Ini Layak Dicadangkan saat Lawan Lecce

Selasa, 26 September 2023 14:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Domenico Berardi merayakan golnya di laga Sassuolo vs Juventus (23/09/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Domenico Berardi merayakan golnya di laga Sassuolo vs Juventus (23/09/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Tampil kurang maksimal pada pertandingan terkahir, beberapa pemain Juventus berikut layak dicadangkan saat hadapi Lecce di pekan keenam Liga Italia 23/24 dini hari nanti.

Bertanding di Allianz Stadium pada Rabu (27/09/2023) dini hari WIB, sang tuan rumah Juventus menjamu Lecce dengan kondisi yang sedang terpuruk.

Sebelum menghadapi Lecce, skuat arahan Massimiliano Allegri tersebut baru saja menelan kekalahan telak 4-2 saat bertandang ke markas Sassuolo.

Dengan kekalahan tersebut, Juventus pun melorot ke urutan empat lewat koleksi 10 poin, atau berjarak lima angka dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Berbekal hasil negatif pekan sebelumnya, Juventus bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Lecce, tim yang musim lalu finish di urutan 16 atau dua strip di atas zona degradasi.

Akan tetapi laga melawan Lecce tampak tak akan mudah buat Juventus, lantaran tim besutan Roberto D'Aversa tersebut sedang dalam tren positif usai tak terkalahkan di lima laga.

Namun dengan kualitas skuat yang lebih baik serta dukungan para suporter, sepertinya Juventus bakal bisa mendominasi permainan dan punya peluang menang lebih besar.

Berbicara soal mater pemain, Juventus mungkin bisa mencadangkan beberapa bintang yang tampil kurang maksimal dan jadi biang kekalahan dari Sassuolo pada pekan kemarin.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain Juventus yang layak dicadangkan saat hadapi Lecce:

Wojciech Szczesny
Pemain pertama yang wajib dicadangkan Juventus adalah sang kiper Wojciech Szczesny.

Pada laga kontra Sassuolo kemarin, pemain asal Polandia ini memang sukses melakukan beberapa penyelamatan, akan tetapi Szczesny juga membuat sejumlah kesalahan fatal.

Salah satunya adalah saat ia gagal menepis dengan sempurna tembakan Armand Lauriente yang akhirnya malah masuk ke gawang sendiri pada menit ke-12’.

Kemudian pada gol ketiga Sassuolo pun Wojciech Szczesny salah mengantispasi. Bola hasil tepisannya malah tetap berada di kotak penalti dan akhirnya dimanfaatkan Pinamonti menjadi gol.