Liga Spanyol

Xavi Hernandez Bongkar Duet Maut Pengganti Frenkie de Jong dan Pedri di Barcelona

Selasa, 26 September 2023 18:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bongkar duet maut pengganti Frenkie de Jong dan Pedri yang terkena cedera di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024. REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bongkar duet maut pengganti Frenkie de Jong dan Pedri yang terkena cedera di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bongkar duet maut pengganti Frenkie de Jong dan Pedri yang terkena cedera di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024.

Xavi Hernandez dipusingkan dengan kondisi Frenkie de Jong dan Pedri yang mengalami cedera karena membela Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Saat ini, Frenkie de Jong sedang mendertia cedera ankle yang didapatkan saat memperkuat Barcelona melawan Celta Vigo pada pekan ke-6 Liga Spanyol 2023-2024.

Sementara itu, Pedri telah absen lebih dahulu dari laga yang dilakoni Barcelona, termasuk di Liga Spanyol, karena cedera hamstring.

Hal tersebut didapatkan Pedri ketika membantu Barcelona menang atas Cadiz pada Liga Spanyol musim ini dengan dua gol tanpa balas.

Tentunya Xavi Hernandez harus segera mencari sosok yang tepat untuk menggnatikan peran De Jong dan Pedri, mengingat keduanya adalah pemain penting.

Meskipun begitu, Xavi Hernandez tidak mau terburu-buru untuk membeli gelandang yang pantas mengisi lini tengah Barcelona.

Dilansir dari Barca Universal, Xavi Hernandez lebih memilih untuk menggunakan duet Sergi Roberto dan Gavi.

Untuk Gavi sendiri memang merupakan pemain yang menjadi andalan Xavi Hernandez pada semua ajang yang dilakoni Barcelona, termasuk di Liga Spanyol.

Lantas, apa alasan Sergi Roberto didapuk oleh Xavi Hernandez menjadi pengganti Frenkie de Jong yang tengah dibekap cedera?