In-depth

Sir Jim Ratcliffe Diam-Diam Siapkan Jurus Baru demi Beli Manchester United

Rabu, 27 September 2023 13:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe kabarnya belum menyerah memburu klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe kabarnya belum menyerah memburu klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe kabarnya belum menyerah memburu klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Padahal, belum lama ini Sheikh Jassim-lah yang lebih sering dikaitkan dengan raksasa Manchester tersebut.

Hanya saja, drama penjualan Manchester United sudah berlarut-larut hingga beberapa bulan tanpa ada kejelasan dari keluarga Glazer.

Bahkan, tidak sedikit yang menyayangkan sikap The Glazers yang menjadi PHP alias Pemberi Harapan Palsu untuk kubu Sheikh Jassim.

Di sisi lain, turut beredar pula kabar bahwa mereka ingin menunda penjualan klub karena ingin menunggu valuasi yang lebih menguntungkan ke depannya.

Di tengah drama yang tidak kunjung usai ini, nama Sir Jim Ratcliffe pun kembali mencuat. Meski Sheikh Jassim di atas angin, ia kabarnya belum menyerah.

Berdasarkan laporan Manchester Evening News dari Bloomberg, sang bos INEOS sedang menyiapkan tawaran baru untuk mengambil alih Manchester United.

Tawaran keenam pun siap dilepas olehnya. Untuk menyiapkan tawaran yang lebih baik, ia pun meminta bantuan sejumlah penasihat jempolan.

Tidak hanya menentukan valuasi dan detail-detail untuk proposal barunya, Sir Jim Ratcliffe juga mengevaluasi dan mengkaji ulang tawaran-tawaran yang sudah ia lempar sebelumnya.

Salah satunya, wacana membiarkan keluarga Glazer menjadi pemilik saham minoritas di Manchester United.

Meski belum diketahui kapan tawaran Sir Jim Ratcliffe ini akan dikuak ke publik, namun para suporter Setan Merah pasti bakal menantikannya.