Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Tak Mau Kalah dari Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Terakhir ke Man United

Rabu, 27 September 2023 13:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe akan ajukan penawaran terakhir untuk mengalahkan Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe akan ajukan penawaran terakhir untuk mengalahkan Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe diyakini akan mengajukan penawaran terakhir untuk mengalahkan Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe bersaing ketat dengan Sheikh Jassim untuk membeli Manchester United. Kedua pihak awalnya mengajukan proposal senilai 5 miliar pounds tetapi Keluarga Glazer minta 6 miliar pounds.

Bahkan, Keluarga Glazer kabarnya akan menunda penjualan klub hingga 2025 untuk menaikkan nilai pasar klub. Hal inilah yang membuat proses akuisisi menjadi bertele-tele.

Meski penjualan ditunda dua tahun ke depan, namun persaingan antara Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe masih berlangsung panas sampai sekarang.

Mereka sama-sama ingin menjadi yang terdepan dalam perang harga walaupun harus menahan kesal lantaran sikap sok jual mahal Keluarga Glazer.

Sheikh Jassim kabarnya akan mengajukan tawaran terakhir sebagai bukti bahwa kesabarannya hampir habis alias bakal mundur jika tawaran ini tak menggoyahkan Keluarga Glazer.

Melansir dari Sport Mirror, Sir Jim Ratcliffe pun tampaknya tidak mau mengalah dari Sheikh Jassim. Pendiri INEOS tersebut sedang merancang tawaran terakhir juga untuk Keluarga Glazer.

Belum diketahui dengan pasti berapa nilai yang ditawarkan Sir Jim Ratcliffe pada proposal terakhirnya untuk membeli Manchester United tersebut.

Nilai tawaran ini diyakini lebih tinggi dari sebelumnya, di mana Sir Jim sempat ajukan tawaran membeli 69 persen saham klub dan memungkinkan Glazer masih memegang kendali klub.

Pada bulan Juli lalu, pria ketiga terkaya di Inggris tersebut sempat mengatakan bahwa pihaknya sudah bertemu dengan Keluarga Glazer untuk mengajukan tawaran.