In-depth

Bila Resmi ke Real Madrid, Xabi Alonso Bakal Lakukan Revolusi Depak 5 Pemain Ini

Kamis, 28 September 2023 18:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Joselu dan Jude Bellingham di laga Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (18/09/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Joselu dan Jude Bellingham di laga Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (18/09/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid dikabarkan membidik Xabi Alonso sebagai suksesor Carlo Ancelotti. Tetapi kehadirannya bisa menjadi petaka bagi sejumlah nama.

Belakangan santer tersiar kabar jika Xabi Alonso adalah kandidat kuat pelatih Real Madrid guna menggantikan Carlo Ancelotti yang akan menjadi pelatih Timnas Brasil.

Hal tersebut tidak terlepas dari catatan positif yang dibuat oleh Xabi Alonso ketika menukangi raksasa Liga Jerman, Bayer Leverkusen.

Tercatat, Alonso membukukan 23 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 10 kali kalah, dari 44 penampilan yang dilakoni.

Bahkan, pelatih berusia 41 tahun ini mampu membuat Leverkusen bermain atraktif hingga bertengger di posisi kedua Liga Jerman saat ini.

Karena diprediksi menjadi pelatih Real Madrid kelak, Xabi Alonso bakal melakukan perombakan besar-besaran seperti pelatih-pelatih pada umumnya yang membuang pemain lama minim kontribusi. Siapa saja?

Toni Kroos

Kemungkinan besar langkah pertama yang bakal diambil Xabi Alonson ketika menugkangi Real Madrid adalah meremajakan skuad. Beberapa nama pemain tua bisa didepak, pertama ada Toni Kroos.

Gelandang asal Jerman ini memang sangat vital perannya di lini tengah El Real dalam beberapa musim terakhir. Ia banyak membantu tim dalam meraih sukses.

Sayangnya performa Kroos mulai menurun seiring usia yang tak lagi muda yakni 33 tahun. Ia juga mulai kerap dilanda cedera.

Musim ini saja, ia hanya bermain sebagai pemain pengganti dengan total 8 pertandingan dan membuat 1 gol serta 1 assist.

Kroos bisa hengkang akhir musim jika Real Madrid dilatih Alonso, karena stok lini tengah banyak pemain muda potensial yang layak dipercaya jadi reguler dalam tim.