In-depth

Direstui oleh Pioli, Giovanni Reyna Bakal Cocok Gabung AC Milan?

Kamis, 28 September 2023 07:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat lampu hijau dari Stefano Pioli untuk mengamankan Giovanni Reyna dari Borussia Dortmund. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat lampu hijau dari Stefano Pioli untuk mengamankan Giovanni Reyna dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat lampu hijau dari Stefano Pioli untuk mengamankan Giovanni Reyna dari Borussia Dortmund.

Gelandang muda Borussia Dortmund yakni Giovanni Reyna masuk radar AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Dilansir dari Fichajes, Gio Reyna menjadi salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian juru taktik klub berjuluk Rossoneri yakni Stefano Pioli.

Pemain berdarah Amerika Serikat itu memang santer dikabarkan bakal hengkang dari Borussia Dortmund karena cedera yang terus menerus.

Tercatat, ia belum mendapat kepercayaan dari manajer Dortmund Edin Terzic sehingga ia tak pernah turun sama sekali di Liga Jerman musim 2023/2024.

Meski demikian, AC Milan tetap tertarik memboyongnya. Bahkan keinginan ini juga mendapat restu dari sang pelatih, Stefano Pioli.

Restu yang diberikan Pioli sendiri tak lepas dari kebutuhannya akan gelandang serang. Ya, sejak kepergian Brahim Diaz, tim berjuluk Rossoneri itu tak memiliki pemain nomor 10.

Sejatinya AC Milan masih punya Charles De Ketelaere. Tapi performanya yang musim lalu jeblok membuatnya didepak dengan status pinjaman ke Atalanta.

Lalu masih ada sosok Yacine Adli. Tapi performanya juga tak begitu apik, sehingga Pioli pun harus menanggalkan formasi 4-2-3-1 andalannya menjadi 4-3-3 saat ini.

Tapi apakah Gio Reyna bisa menjadi jawaban Pioli? Apalagi faktanya ia belum pernah dimainkan musim ini dan banyak berkutat dengan cedera.

Karenanya, INDOSPORT pun akan mencoba membedah kualitas Gio Reyna dan menakar pantas tidaknya ia bergabung AC Milan.

Berikut ulasan kualitas Gio Reyna seiring adanya ketertarikan dan restu dari Stefano Pioli untuk memboyongnya ke AC Milan.