Liga 1

Hadapi Persita di Liga 1, Persib Kemungkinan Tanpa Kakang dan Beckham

Jumat, 29 September 2023 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Persib Bandung kemungkinan tidak diperkuat Kakang Rudianto dan Beckham Putra saat menjamu Persita Tangerang di Stadion GBLA, Minggu (01/10/23). Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Persib Bandung kemungkinan tidak diperkuat Kakang Rudianto dan Beckham Putra saat menjamu Persita Tangerang di Stadion GBLA, Minggu (01/10/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh Kakang Rudianto dan Beckham Putra Nugraha, pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/24 menghadapi Persita Tangerang, Minggu (1/10/23).

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, Kakang Rudianto saat ini sedang sakit, sehingga pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, bek muda Persib Bandung ini kemungkinan absen.

Selain itu, Beckham Putra Nugraha juga kemungkinan belum bisa diturunkan pada pertandingan menghadapi Persita, pasalnya gelandang jebolan Diklat Persib tersebut masih belum pulih 100 persen.

Sebagai informasi, Beckham mengalami cedera di bagian pahanya, sehingga adik kandung Gian Zola ini tidak ikut memperkuat timnas U-24 di Asian Games 2022 dan absen pada dua laga bersama Persib, menghadapi Persikabo dan Bhayangkara FC.

"Kami kehilangan Kakang karena dia sakit, tapi pemain lainnya sudah membaik. Alberto oke, Ciro oke, tapi Beckham belum siap," kata Bojan Hodak.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, Beckham sebenarnya sudah mulai mengikuti program latihan bersama tim, hanya saja dia menilai kondisinya belum siap untuk tampil pada pertandingan.

Sehingga, pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang, Beckham dan Kakang Rudianto kemungkinan besar akan diistirahatkan dan tidak diturunkan.

"Dia untuk pertama kalinya ikut berlatih lagi tapi terlihat masih kerepotan. Karena, masih terlihat dia agak ragu dan ketakutan melakukan pergerakan. Mungkin Kakang dan Beckham akan absen, selebihnya pemain siap untuk diturunkan," jelas Bojan Hodak.

Saat ini, Bojan Hodak terus mematangkan persiapan anak asuhnya, pasalnya dia ingin skuad Maung Bandung tampil maksimal dan melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Bojan menyadari, untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak mudah, pasalnya dia menilai penampilan Persita mulai mengalami peningkatkan.

Laga Sulit

Pada dua pertandingan terakhir, Persita berhasil mengamankan empat pertandingan, hasil dari bermain imbang dengan tuan rumah Arema FC dan menaklukkan Dewa United di laga kandang.

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena bisa dilihat Persita dalam 4-5 pertandingan terakhir bermain dengan cukup bagus, bahkan di dua laga terakhirnya mereka tidak kalah dan memenangi laga terakhirnya," ucap Bojan Hodak.

Selain itu, Bojan Hodak manambahkan Persita pada musim ini dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga pada pertandingan nanti dia mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan tidak menganggap enteng lawan.

"Ini akan menjadi laga yang berat, karena ada beberapa pemain bagus di sana," tegas pelatih yang masuk ke Persib menggantikan Luis Milla ini.

Persib sendiri memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persita, pasalnya pada enam pertandingan terakhir, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan.

Bahkan pada pertandingan pekan ke 12 dan 13, Persib berhasil meraih kemenangan beruntun yakni 2-0 atas Persikabo di laga kandang dan menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1.

Menurut Bojan Hodak, hasil pertandingan tersebut memang menjadi modal bagus bagi pasukannya untuk menghadapi Persita, hanya saja dia mengingatkan pasukannya untuk tetap waspada dan fokus sepanjang laga.

"Tapi kami juga dalam kondisi mood yang bagus dan dalam kondisi kepercayaan diri yang bagus. Tapi yang terpenting adalah kami harus bermain maksimal dan tidak boleh percaya diri berlebih," tegas Bojan Hodak.

Sementara itu, pertemuan terakhir Persib dan Persita Tangerang terjadi pada kompetisi Liga 1 2022-2023, saat itu di putaran pertama skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Namun, pada putaran kedua yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor telak 4-0.