Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Renan Alves Hapus Foto Bareng Barito, Menuju Persib?

Senin, 25 September 2023 15:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Renan Alves saat menguasai bola pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Renan Alves saat menguasai bola pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 kembali memanas meski belum memasuki jendela transfer, lantaran pemain asing asal Brasil, Renan Alves hapus foto bareng Barito.

Sebagaimana diketahui, Renan Alves adalah salah satu pemain yang loyal terhadap Barito Putera dan punya kontribusi besar dalam membawa tim bertengger di papan atas Liga 1.

Renan Alves datang di paruh musim Liga 1 2021/2022 dan menyelamatkan Barito Putera dari degradasi. Bek asal Brasil itu kemudian melanjutkan kontrak di musim berikutnya.

Meski berposisi sebagai bek, namun di Liga 1 2022/2023, Renan Alves justru menjadi salah satu top skorer Barito Putera dengan 7 gol.

Renan Alves memiliki keunggulan dalam duel bola udara ketika situasi bola mati. Selain itu, ia juga rajin turun ke depan untuk membantu serangan, khususnya di menit-menit akhir.

Tak heran, Renan Alves menjadi salah satu target buruan tim besar selama bursa transfer, salah satunya adalah Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Hanya saja, Barito Putera sudah bergerak cepat memagari Renan Alves untuk musim 2023/24. Saat ini ia masih menjadi andalan pelatih Rahmad Darmawan.

Barito Putera sempat menjadi pemuncak klasemen Liga 1, bahkan menjadi tim yang selalu mencetak gol dari 11 pekan pertama musim ini.

Namun, memasuki pekan ke-12 dan 13, Barito mulai melempem. Laskar Antasari kandas di markas PSM Makassar dan PSIS Semarang tanpa bisa mencetak satu pun gol.

Puncaknya, Renan Alves menghapus semua foto-foto di Instagram, termasuk foto saat berseragam Barito Putera. Ada apa gerangan?

Persib Bandung Ngantri Dapatkan Renan Alves

Tepat pada Minggu (24/09/23), Renan Alves menghapus semua unggahan di Instagram-nya. Kemudian, ia mengunggah hanya satu foto ketika berseragam Barito Putera.

Dalam caption unggahan itu, Renan Alves menuliskan rangkaian kata-kata yang seolah menunjukkan kode perpisahan.

© Instagram @renanalves03
Renan Alves menghapus semua unggahan di Instagram, termasuk saat berseragam Barito Putera (Foto: IG @renanalves03) Copyright: Instagram @renanalves03Renan Alves menghapus semua unggahan di Instagram, termasuk saat berseragam Barito Putera (Foto: IG @renanalves03)

"Segalanya rumit. Segala sesuatu keluar dari kuasa saya. Tuhan izinkan dia menangis dengan nyaman. Tuhan yang atur segalanya. Tulislah kehidupanmu dengan cinta, dan lukislah jalanmu," tulisnya.

Banyak yang mengaitkan unggahan Renan Alves ini sebagai kode perpisahan untuk Barito Putera, tetapi ada pula yang meyakini bait-bait tersebut hanyalah sebuah lirik lagu.

Renan juga menuturkan jika ia akan puasa dari media sosial, dan akun Instagram-nya akan dikelola oleh orang lain.

Satu hal yang pasti, jika benar Renan Alves berpotensi hengkang dari Barito Putera di bursa transfer musim ini, maka tim yang paling kegirangan adalah Persib Bandung.

Pasalnya, Persib Bandung sudah lama membidik Renan Alves, dan kabarnya siap menebus sisa kontrak pemain asal Brasil itu.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tengah PDKT ke Renan. Ada pula yang menyebutkan jika keduanya telah mencapai kesepakatan.

"Berita Persib hari ini!! Renan Alves resmi ke Persib, Bojan Hodak rekrut Renan Alves ke Persib," tertulis dalam headline YouTube Persib Channel.

Namun, sampai saat ini belum ada klarifikasi dari Renan Alves terkait masa depannya bersama Barito Putera dan rumor PDKT ke Persib Bandung.