In-depth

Ketimbang Conte, AS Roma Bisa Gaet 3 Pelatih Potensial untuk Gantikan Mourinho

Jumat, 29 September 2023 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Image
Ketimbang menggaet Antonio Conte, klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, lebih baik menggaet tiga pelatih potensial untuk menggantikan Jose Mourinho. Copyright: © Getty Image
Ketimbang menggaet Antonio Conte, klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, lebih baik menggaet tiga pelatih potensial untuk menggantikan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Ketimbang menggaet Antonio Conte, klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, lebih baik menggaet tiga pelatih potensial untuk menggantikan Jose Mourinho.

Jose Mourinho tengah dalam posisi sulit karena berpotensi dipecat seiring hasil minor yang didapat oleh AS Roma di awal musim 2023/2024 ini.

Dari sekian nama yang santer diberitakan jadi penggantinya, nama Antonio Conte digadang-gadang akan menjadi pelatih AS Roma selanjutnya.

Tapi, Conte diyakini tak cocok dengan Il Lupi. Selain karena sifatnya yang keras, ia juga gemar menghamburkan uang untuk belanja pemain.

Dua kebiasaan ini tak cocok dengan AS Roma yang punya tradisi dilatih pelatih kalem dan juga tak gemar belanja besar dalam beberapa tahun terakhir.

Sehingga ketimbang menggaet Conte untuk menggantikan Mourinho, AS Roma pun bisa menggaet tiga pelatih potensial yang punya rekam jejak apik. Siapa saja?

1. Christophe Galtier

Christophe Galtier merupakan pelatih potensial yang punya rekam jejak apik saat menukangi tim yang tak punya nama besar dan andal dalam mengeluarkan kemampuan pemain.

Sebelum bergabung PSG dan dicap sebagai pelatih bobrok, Galtier mampu membuat gebrakan di Liga Prancis dengan membawa Lille menjuarai Ligue 1 pada musim 2020/21.

Setelahnya, ia menukangi OGC Nice dan membawa tim tersebut menjadi Runner Up Coupe de France 2021/22 serta finis di lima besar.

Selain itu, Galtier dianggap pelatih dengan gaya bermain atraktif dan juga andal dalam mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya.

Sebut saja nama-nama seperti Gabriel Magalhaes, Nicolas Pepe, hingga Zeki Celik yang kini telah diboyong AS Roma dari Lille.