In-depth

Lorran, Remaja 17 Tahun Brasil yang Bikin Chelsea dan Manchester United Sikut-sikutan

Jumat, 29 September 2023 14:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@lorranlucas10
Pemain Flamengo, Lorran Lucas Pereira de Sousa. Foto: Instagram@lorranlucas10. Copyright: © Instagram@lorranlucas10
Pemain Flamengo, Lorran Lucas Pereira de Sousa. Foto: Instagram@lorranlucas10.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Manchester United, sedang dikaitkan dengan pemain muda Brasil, Lorran Lucas Pereira de Sousa.

Lorran, sapaan akrabnya, saat ini tercatat sebagai gelandang klub Liga Brasil, Flamengo. Usianya pun masih 17 tahun.

Sudah ramai diberitakan di luar sana, bahwa Chelsea dan Manchester United berminat mendatangkan wonderkid Negeri Samba ini sebagaimana bocoran dari Fabrizio Romano.

Berdasarkan laporan dari pakar transfer dan jurnalis Italia tersebut, baik Chelsea maupun Manchester United telah meluncurkan tim scouting mereka untuk memantau sang pemain.

Dalam laporan itu juga, disebutkan bahwa Lorran memiliki klausul pelepasan di angka 50 juta euro atau sekitar 819 miliar.

Lorran berada di bawah naungan agen Jay-Z, Roc Nation Sports Brazil, bersama sejumlah pemain lainnya seperti Vinicius Jr dan Endrick.

Untuk sekarang, Chelsea dan Manchester United masih dalam fase memantau dan melihat sepak terjang Lorran bersama klubnya saat ini.

Keputusan untuk mendatangkannya mungkin akan diambil nanti seiring berjalannya waktu. Jika cocok, tawaran akan diluncurkan ke Flamengo.

Chelsea sendiri belakangan cukup sering mendatangkan pemain dari Brasil. Mereka telah merekrut Andrey Santos, Angelo Gabriel, dan Deivid Washington.

Sementara itu, Manchester United memiliki Casemiro dan Antony di skuad Erik ten Hag. Jika Lorran merapat, ia akan menambah jumlah pemain Brasil di kancah Liga Inggris.

Lorran Lucas Pereira de Sousa lahir di Rio de Janeiro pada 4 Juli 2006 dan mengawali karier sepak bolana dari klub lokal bernama Madureira.

Ia kemudian bergabung dengan akademi Flamengo pada 2020 dan akhirnya menandatangani kontrak profesional saat usianya genap 16 tahun pada Juli 2022.

Kontrak yang ditandatanganinya itu berlaku hingga Juli 2025 mendatang. Lalu belum lama ini, masa baktinya pun ditambah hingga Desember 2025.

Desember 2025, apabila Chelsea maupun Manchester United mau menunggu pun nampaknya bukan ide yang buruk.

Selain berpotensi mendatangkannya tanpa perlu merogoh kocek dalam, mereka bisa membiarkan Lorran berkembang lebih lanjut di Flamengo sebelum membawanya.