Bola Internasional

Pemilik Newcastle Siap Akuisisi Marseille, Zidane Bisa Batal ke Manchester United

Jumat, 29 September 2023 17:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Pemilik Newcastle United, Public Investment Fund, dikabarkan siap mengakuisisi Marseille yang menyebabkan Zinedine Zidane bisa batal latih Manchester United. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Pemilik Newcastle United, Public Investment Fund, dikabarkan siap mengakuisisi Marseille yang menyebabkan Zinedine Zidane bisa batal latih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemilik Newcastle United, Public Investment Fund, dikabarkan siap mengakuisisi klub Liga Prancis (Ligue 1), Marseille, sehngga menyebabkan Zinedine Zidane bisa batal gabung Manchester United.

Kabar mengejutkan muncul dari Newcastle United. Melansir Mirror, pemilik mereka yang bernama Public Investment Fund (PIF) ingin membeli Marseille dari Ligue 1 Prancis.

PIF dikabarkan berminat kepada Marseille lantaran status dan situasi mereka di Ligue 1 Prancis. Mereka pernah jadi salah satu klub top Eropa, tapi sekarang tidak lagi.

Dengan mengakuisisi sebagian besar saham klub tersebut, PIF dari Arab Saudi berpotensi mengembalikan kejayaan Marseille, khususnya di kancah Eropa (Liga Champions).

Salah satu rencana mereka adalah mendatangkan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Marseille. Kebetulan dia saat ini tengah menganggur.

Beberapa waktu yang lalu, eks pelatih Real Madrid itu sempat dirumorkan bakal didekati oleh klub Premier League, Manchester United.

Saat ini, Manchester United memang sedang terpuruk dan mereka dirumorkan ingin mendepak Erik ten Hag. Zidane dan Arne Slot menjadi kandidat penggantinya.

Namun, Mirror justru melaporkan bahwa secara teori, Zidane bakal setuju kembali ke Prancis untuk melatih klub dari kampung halamannya, Marseille.

Mirror juga mengabarkan bahwa kalau PIF berhasil membeli Marseille, maka klub tersebut bakal kebanjiran rejeki dan bakal leluasa mendatangkan banyak pemain berkualitas di bursa transfer.

Meski belum ada informasi terkait berapa persen saham yang akan dibeli PIF, tampaknya mereka menargetkan akuisisi dalam jumlah besar, yang memungkinkan PIF mengontrol penuh Marseille.