Liga Italia

Alasan Ruben Loftus-Cheek Layak Jadi Pembelian Terbaik AC Milan

Sabtu, 30 September 2023 15:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek saat berebut bola dengan pemain AS Roma Diego Llorente pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek saat berebut bola dengan pemain AS Roma Diego Llorente pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah alasan yang membuat Ruben Loftus-Cheek layak menjai pembelian terbaik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Klub raksasa Italia, AC Milan, mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Tak butuh waktu lama, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut langsung nyetel dengan skema Stefano Pioli.

Penampilan ciamik Ruben Loftus-Cheek tak pelak membuat media-media AC Milan menyanjungnya. MilanNews salah satunya.

Dilansir dari Sempre Milan, MilanNews menulis bahwa kehadiran Ruben Loftus-Cheek memberikan dampak positif untuk permainan Rossoneri. Sumbangan sang pemain bahkan tidak hanya dalam bentuk gol dan assist.

Stefano Pioli diketahui sejak lama mendambakan sosok gelandang serbabisa dengan fisik luar biasa. Semenjak kepergian Franck Kessie, pemain dengan kualitas tersebut tak lagi dimiliki oleh AC Milan.

Namun, kehadiran Ruben Loftus-Cheek mengubah segalanya. Sang pemain menunjukkan bahwa dirinya adalah contoh sempurna pemain dengan fisik luar biasa, yang tak takut berduel dengan gelandang lawan.

Salah satu contoh nyata hal ini adalah penampilan Ruben Loftus-Cheek pada laga Liga Champions melawan Newcastle United beberapa waktu lalu. Dalam laga tersebut, sang pemain juga menunjukkan keterampilannya dalam membangun serangan.

Penampilannya yang penuh tenaga juga membuat Ruben Loftus-Cheek berhasil meredam kekuatan Newcastle yang berporos pada Bruno Guimaraes dan Sandro Tonali.

Tentu, yang tak ketinggalan adalah sumbangan gol dan assist yang sudah mulai diberikan Ruben Loftus-Cheek untuk AC Milan. Sejauh ini, ia telah membukukan 1 gol dan 2 assist untuk Rossoneri di semua kompetisi.

Di usia 27 tahun, masih ada banyak kesempatan bagi Ruben Loftus-Cheek untuk memperbaiki penampilannya. Ia pun diprediksi akan makin menjadi tulang punggung Rossoneri di lini tengah.