Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Sevilla: Gol Bunuh Diri Ramos Menangkan Blaugrana 1-0

Sabtu, 30 September 2023 04:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Joao Cancelo mencetak gol kemenangan di laga Barcelona vs Celta Vigo (23/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Joao Cancelo mencetak gol kemenangan di laga Barcelona vs Celta Vigo (23/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Spanyol antara Barcelona vs Sevilla pada Sabtu (30/09/2023) dini hari WIB, gol bunuh diri dari Sergio Ramos bawa Blaugrana amankan poin penuh.

Bertanding di Estadi Olímpic Lluís Companys dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 23/24, tuan rumah Barcelona hadapi lawan berat Sevilla yang belum terkalahkan dalam tiga laga.

Turun dengan trio Lamine Yamal, Robert Lewandowski dan Joao Felix sebagai ujung tombak, Barcelona mampu mendominasi permainan dan ciptakan beberapa peluang.

Pada menit 13’, Joao Felix hampir membuka keunggulan andai sepakannya dari sisi kanan tidak berhasil diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Orjan Nyland.

Memasuki setengah jam permainan, giliran Sevilla yang mengancam melalui tembakan Lucas Ocampos di dalam kotak penalti. Beruntung Ter Stegen masih sigap menghentikannya.

Meski kedua tim ciptakan banyak peluang, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang hadir dan skor kacamata jadi hasil sementara laga ini.

Selepas jeda, Barcelona masih mendominasi permainan dan mampu menekan pertahanan Sevilla.

Di menit 56’, Lewandowski hampir membuka skor jika saja tendangannya tidak dibelokkan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Terus menekan, akhirnya Barcelona sukses mencetak gol. Bukan dari aksi pemainnya, melainkan lewat bantuan gol bunuh diri Sevilla yang dilakukan Sergio Ramos.

Barcelona memimpin setelah Ramos berada di tempat dan waktu yang salah ketika sundulan Yamal mengenai kaki bek tersebut dan berputar ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Di sisa akhir pertandingan, Sevilla coba menekan dan berharap bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang berbunyi kedudukan 1-0 buat Blaugrana tetap tak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona sukses mengkudeta Girona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 20 poin. Sedangkan Sevilla tertahan di urutan 12 lewat raihan 7 angka.