Timnas Indonesia

Hugo Samir Korban Rasisme Buntut Aksi 'Barbar', Sang Ayah Jacksen F Tiago Turun Tangan

Sabtu, 30 September 2023 10:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jackson F. Tiago turun tangan akibat sang anak, Hugo Samir, jadi korban rasisme buntut aksi 'barbar' kala membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jackson F. Tiago turun tangan akibat sang anak, Hugo Samir, jadi korban rasisme buntut aksi 'barbar' kala membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Jackson F. Tiago turun tangan akibat sang anak, Hugo Samir, jadi korban rasisme buntut aksi 'barbar' kala membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Jacksen F. Tiago merespons Hugo Samir yang jadi sasaran rasisme usai kena kartu merah di babak 16 besar Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-24 kontra Uzbekistan.

Melalui instastory akun media sosial Instagram resminya, Jacksen F Tiago mengungkapkan perasaan yang sedang dialami oleh Hugo Samir.

"Beberapa hari yang lalu kamu rasakan manisnya saat dipuji. Saat ini, adalah saat kamu rasakan pahitnya kalau dicaci," tulis Jacksen.

Selanjutnya, Jacksen F Tiago memberikan nasihat kepada Samir bahwa hanya orang kuat yang bisa bertahan di kerasnya kehidupan ini.

"Hidup itu berat Lil Man @hugosamir28. Hanya orang kuat yang bisa bertahan. Belajarlah dari kesalahan atau kamu akan mati sebelum mencoba," tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom)

Keadaan itu adalah buntut dari aksi 'barbar' Hugo Samir ketika kedapatan melakukan sikutan keras terhadap pemain Uzbekistan.

Hal tersebut terjadi ketika Timnas Indonesia sedang mengejar ketertinggalan karena sedang tertinggal 0-1, tepatnya pada menit ke-112.

Hugo Samir yang sedang berjuang agar Timnas Indonesia U-24 lolos lantas mendapatkan provokasi dari pemain Uzbekistan. Sehingga, anak Jacksen F Tiago itu emosi dan harus diusir keluar lapangan.

Namun, bukan hanya kali ini saja Hugo Samir mendapatkan hukuman keras dari wasit. Pasalnya, putra kebanggaan Jacksen F. Tiago pernah punya catatan merah.