Liga Spanyol

Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol: Barcelona ke Puncak Berkat Eks Madrid

Sabtu, 30 September 2023 07:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Barcelona Joao Felix usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Barcelona Joao Felix usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol dan top skor Liga Spanyol pada Sabtu (30/09/2023), kemenangan tipis yang diraih Barcelona sukses membawa mereka berada di puncak.

Dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 23/24 dini hari tadi, hanya satu pertandingan yang dimainkan yakni duel antara Barcelona kontra Sevilla.

Bertanding di Estadi Olímpic Lluís Companys dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 23/24, tuan rumah Barcelona hadapi lawan berat Sevilla yang belum terkalahkan dalam tiga laga.

Turun dengan trio Lamine Yamal, Robert Lewandowski dan Joao Felix sebagai ujung tombak, Barcelona mampu mendominasi permainan dan ciptakan beberapa peluang.

Namun sayang, meski ciptakan banyak kesempatan mencetak gol, tuan rumah tetap tak bisa membuka keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Barcelona masih mendominasi permainan dan mampu menekan pertahanan Sevilla.

Terus menekan, akhirnya Barcelona sukses mencetak gol. Bukan dari aksi pemainnya, melainkan lewat bantuan gol bunuh diri Sevilla yang dilakukan Sergio Ramos.

Barcelona memimpin setelah eks Real Madrid itu gagal mengantisipasi sundulan Yamal dan bola malah mengenai kakinya hingga masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Di sisa akhir pertandingan, Sevilla coba menekan dan berharap bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang berbunyi kedudukan 1-0 buat Blaugrana tetap tak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona sukses mengkudeta Girona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 20 poin. Sedangkan Sevilla tertahan di urutan 12 lewat raihan 7 angka.

Top Skor Liga Spanyol

  • 5 Gol - Jude Bellingham (Real Madrid), Robert Lewandowski (Barcelona), Alvaro Morata (Atletico Madrid)
  • 4 Gol - Sergio Arribas (Almeria), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Abdon Prats (Mallorca)

Klasemen Liga Spanyol