In-depth

Pembuktian Noah Okafor sebagai Investasi Berharga AC Milan

Sabtu, 30 September 2023 12:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Noah Okafor di laga Cagliari vs AC Milan, Rabu (27/09/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Noah Okafor di laga Cagliari vs AC Milan, Rabu (27/09/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, layak berharap, mereka akan memanen hasil investasinya dari pembelian Noah Okafor.

Noah Okafor didatangkan saat bursa transfer musim panas ini dari Red Bull Salzburg dan terikat kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

Musim ini, ia telah dimainkan di seluruh pertandingan AC Milan di Serie A dan mencetak satu gol saat menghadapi Cagliari tengah pekan ini.

Tidak hanya mencetak gol, Noah Okafor juga tampil cukup menjanjikan bagi AC Milan dalam penampilan perdananya sebagai starter.

Ia menjadi keran pembuka gol AC Milan pada menit ke-40 dan membuat kedudukan sama kuat 1-1 di babak pertama.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Noah Okafor berada pada tempat dan waktu yang tepat untuk menceploskan bola.

Bola yang awalnya sempat disentuh oleh kiper Cagliari, Boris Radunovic, ternyata lepas dan seperti telah ditakdirkan, bergulir ke kaki Noah Okafor.

Meski sekilas Noah Okafor terlihat ‘beruntung’, tidak ada salahnya berharap ini akan menjadi titik awal kesuksesannya bersama AC Milan.

Terlepas dari keberhasilannya mencetak gol ke gawang Cagliari, Noah Okafor memiliki bekal yang apik sebagai calon bintang AC Milan untuk masa depan.

Ia bisa beradaptasi dengan cepat, mampu menjadi wingman Rafael Leao jika dibutuhkan, serta seorang pemain yang pekerja keras.

Bahkan jika menilik apa yang terjadi di laga kontra Cagliari tempo hari, ia memiliki kemampuan yang cukup memadai untuk dimainkan sebagai striker.

Dengan kata lain, Noah Okafor adalah investasi yang membawa manfaat bagi kebutuhan tim AC Milan saat ini.