Liga Inggris

Robin van Persie Ungkap Alasan Tolak Jadi ‘Tangan Kanan’ Ten Hag di Man United

Sabtu, 30 September 2023 20:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Robin van Persie ungkap alasan menolak menjadi tangan kanan Erik ten Hag di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie ungkap alasan menolak menjadi tangan kanan Erik ten Hag di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Robin van Persie ungkap alasan menolak menjadi tangan kanan Erik ten Hag di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Ya, Robin van Persie ternyata sempat menolak peluang untuk menjadi staf pelatih Erik ten Hag di Manchester United pada musim panas 2022 lalu.

Usut punya usut, salah satu alasan mantan pemain Manchester United dan Arsenal itu menolak tawaran Ten Hag adalah ingin mengasah pengalaman bersama tim muda Feyenoord.

Ya, pria berusia 40 tahun itu juga merasa bahwa dirinya belum cukup matang untuk bisa menjadi bagian skuad salah satu tim top di Eropa sehingga kemampuannya perlu diasah terlebih dahulu.

Usut punya usut, Robin van Persie sendiri juga bermisi untuk mengikuti jejak Si Jenius Pep Guardiola untuk menjadi pelatih top.

Terlebih lagi, Van Persie juga masih bisa menimba ilmu dengan pelatih kepala Feyenoord, Arne Slot, yang merupakan murid dari Guardiola.

Maka dari itu tak heran apabila pria berjuluk RVP itu punya kesamaan filosifi menyerang karena pengaruh bos The Citizens itu meskipun ia merupakan mantan pemain Manchester United.

Pria asal Belanda itu akan mendapatkan Lisensi Pro UEFA pada musim panas mendatang sehingga pastinya ada klub yang meminati jasanya meskipun RVP dipandang sebagai penerus alami Arne Slot.

Kendatipun demikian, Robin van Persie mengungkapkan bahwa dirinya saat ini tengah mempersiapkan diri sebagai pelatih terbaik.

“Saya belum melihat diri saya sebagai salah satu pelatih terbaik. Ini masih hanya dua tahun bahwa saya baru memulai menapaki jalan menjadi pelatih dan saya merasa bisa melakukannya dengan baik,” ungkap Robin van Persie.