Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Penerus Mohamed Salah? Donyell Malen Punya Saingan

Sabtu, 30 September 2023 15:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Donyell Malen kabarnya dibidik sebagai back up Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Donyell Malen kabarnya dibidik sebagai back up Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool hari ini, Sabtu (30/09/23) masih menyajikan kabar dari pemain Borussia Dortmund, Donyell Malen.

Seperti diketahui, nama Donyell Malen belakangan mencuat sebagai salah satu target yang ingin direkrut Liverpool sebagai deputi Mohamed Salah.

Hanya saja, Liverpool harus bekerja ekstra jika ingin mendatangkannya karena sang pemain masih memiliki kontrak tiga tahun lagi di klubnya saat ini.

Menurut laporan Sportbild, Borussia Dortmund bisa meminta 52 juta euro (sekitar Rp852 miliar) untuk melepas pemainnya tersebut.

Kehadiran Donyell Malen pun bisa menjadi solusi Liverpool apabila Mohamed Salah tidak bisa bermain atau bahkan jika nanti angkat kaki.

Diogo Jota dan Cody Gakpo sejatinya bisa memainkan peran Mohamed Salah, namun mereka lebih merasa nyaman di sayap kiri atau berada di posisi nomor 9.

Jika Donyell Malen merapat, Jurgen Klopp bisa menjadikannya deputi Mohamed Salah sekaligus aset masa depan Liverpool mengingat usianya masih 24 tahun.

Meski begitu, Liverpool sebenarnya sudah memiliki calon penerus Mohamed Salah yang berharga murah meriah, Ben Doak.

Alih-alih mendatangkan Donyell Malen dari Borussia Dortmund dengan harga lumayan, Liverpool bisa memakai jasa Ben Doak yang saat ini sudah berada di skuad.

Ben Doak untuk sekarang hanya perlu menambah jam terbang dan menit bermainnya bersama tim utama Liverpool, dan beberapa tahun ke depan bisa menggantikan Mohamed Salah.