Liga Italia

Hasil Liga Italia Salernitana vs Inter Milan: Quattrick Lautaro Bawa Nerazzurri Menang 0-4

Minggu, 1 Oktober 2023 03:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Ilustrasi pertandingan Liga Italia antara Selernitana vs Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Ilustrasi pertandingan Liga Italia antara Selernitana vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia antara Selernitana vs Inter Milan pada Minggu (01/10/2023) dini hari WIB, tim tamu Nerazzurri tampil menggila dan menang telak 0-4.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Arechi pada pekan ketujuh Liga Italia 23/24 tersebut, Inter Milan sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Salernitana.

Bahkan sepanjang babak pertama, Salernitana beberapa kali bisa mengancam lini belakang Inter Milan melalui skema serangan balik.

Meski saling jual beli serangan, namun hingga jeda turun minum tidak ada gol yang bisa dicetak masing-masing kesebelasan.

Pada babak kedua, Inter Milan akhirnya bisa bermain tenang terutama setelah Lautaro Martinez masuk menggantikan Alexis Sanchez.

Tak butuh waktu lama, striker asal Argentina tersebut berhasil membuka keunggulan Inter Milan pada menit 62’ setelah memaksimalkan umpan Marcus Thuram. Skor 0-1 buat La Beneamata.

Lima menit berselang, Salernitana sempat menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sepakan Lagowski dianulir wasit lantaran sudah berada di posisi offside.

Tersentak dengan gol yang hampir dibuat Salernitana, tim Inter Milan langsung menaikan tensi permainan dan berhasil memperbesar kedudukan.

Lautaro Martinez lagi-lagi catatkan nama di papan skor setelah menyambar umpan silang Nicolo Barella di depan kotak penalti.

Di menit 86’, Marcus Thuram dijatuhkan di kotak penalti. Lautaro Martinez yang jadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan membawa Inter Milan jauh memimpin 0-3.

Jelang pertandingan berakhir, Lautaro Martinez melengkapi kemenangan Inter Milan dengan quattrick setelah memaksimalkan crossing Carlos Augusto. Skor 0-4 jadi hasil akhir pertandingan ini.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 18 angka, sementara Salernitana belum beranjak dari posisi 17 dengan tiga poin.