Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Datangkan Osimhen, Rencana Sheikh Jassim di Manchester United

Minggu, 1 Oktober 2023 20:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Inggris (Premier League), kali ini datang dari Chelsea dan Manchester United, keduanya berencana untuk melakukan perubahan komposisi.

Chelsea masih saja berusaha mendatangkan penyerang baru dan berencana merekrut Victor Osimhen di bursa transfer Januari 2024 nanti.

Apalagi, Victor Osimhen dikabarkan akan hengkang dari klub Liga Italia, Napoli, terutama selepas masalah yang dihadapi belakangan ini.

Seperti diketahui, Victor Osimhen terkena perundungan usai admin Tiktok resmi Napoli salah mengunggah video.

Kondisi ini kabarnya membuat Victor Osimhen kemudian akan mengajukan tuntutan hukum untuk masalahnya di Napoli.

Selepas masalah ini, Osimhen disinyalir akan hengkang ke klub lain di bursa transfer Januari 2024 mendatang. Klub Liga Inggris pun belakangan sudah melakukan ancang-ancang, mengingat Osimhen merupakan salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini.

Chelsea menjadi salah satu klub yang dikabarkan akan mencoba bernegosiasi dengan Napoli terkait dengan kemungkinan transfer Victor Osimhen. Namun demikian, ada satu ganjalan jika ingin mewujudkan transfer Osimhen dalam waktu dekat.

Seperti dilansir dari Football Insider, Chelsea dikabarkan bisa melanggar aturan financial fair play jika memaksa untuk mendatangkan Osimhen.

Sebab, Chelsea sudah membelanjakan 400 juta pound di bursa transfer musim panas 2023, meskipun diimbangi dengan penjualan pemain.

Chelsea juga dikabarkan menjual beberapa pemain, seperti Mason Mount, Kai Havertz, Mateo Kovacic dan Kalidou Koulibaly.

Namun demikian, Chelsea dikabarkan harus menjual beberapa pemain jika ingin mendatangkan Osimhen pada Januari 2024 nanti. Salah satu pemain yang kabarnya bisa dijual yakni Marc Cucurella yang belakangan hanya mendapatkan sedikit menit bermain.

Selain Cucurella, Chelsea dikabarkan bisa saja mempertimbangkan untuk menjual beberapa pemain yang baru didatangkan. Salah satunya adalah Noni Madueke.