Liga Inggris

Lawan Filosofi Todd Boehly, 4 'Darah Daging' Pochettino yang Bisa Dibawa ke Chelsea

Minggu, 1 Oktober 2023 17:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ronen Zvulun
Setidaknya ada empat mantan anak asuh Mauricio Pochettino yang bisa dibawa ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan melawan filosofi Todd Boehly. Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Setidaknya ada empat mantan anak asuh Mauricio Pochettino yang bisa dibawa ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan melawan filosofi Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada empat mantan anak asuh Mauricio Pochettino yang bisa dibawa ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan melawan filosofi Todd Boehly.

Sebagaimana diketahui, Todd Boehly selaku pemilik Chelsea memiliki filosofi membangun skuad dengan kumpulan pemain muda.

Memang tidak ada salahnya menggaet pemain muda, tetapi tanpa diiringi mereka yang lebih senior, skuad The Blues tentu akan kocar-kacir layaknya saat ini.

Mauricio Pochettino sempat mengeluh secara tidak langsung mengenai filosofi tersebut sehingga tak menutup kemungkinan manajer asal Argentina itu memberontak dengan menggaet pemain yang lebih senior.

Lantas siapa sajakah pemain senior ‘darah daging’ Mauricio Pochettino yang bisa dibawa ke Chelsea pada bursa transfer berikutnya apabila berani melawan filosofi Todd Boehly?

Marquinhos

Pertama, ada nama bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, yang mana pengalaman pria berusia 29 tahun itu bakal menjadi poin tambah bagi Chelsea.

Bek asal Brasil itu sudah tampil 413 kali bagi Les Parisiens dan 80 caps bagi Tim Samba, dan mempersembahkan delapan gelar Liga Prancis bagi PSG.

Selain itu, Marquinhos adalah pemain yang solid, cepat, dan tenang. Perlu diingat bahwa tak banyak bek berkualitas yang bermain seciamik sang pemain.

Setelah menghabiskan 10 tahun waktunya di Paris Saint-Germain, tidak ada salahnya Marquinhos mencari tantangan baru di luar Prancis dengan ke Chelsea sekaligus bereuni dengan Mauricio Pochettino.

Terlebih lagi, Marquinhos juga bisa menjadi suksesor Thiago Silva, rekan sekompatriotnya, yang sudah tak lagi muda di Chelsea.