Liga Inggris

Chelsea Kenang Bintang AC Milan Olivier Giroud Buntut Krisis Striker, Minta Balikan?

Minggu, 1 Oktober 2023 16:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Inggris, Chelsea, mengenang bintang AC Milan, Olivier Giroud, buntut krisis lini depan yang dialami awal musim 2023-2024. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Inggris, Chelsea, mengenang bintang AC Milan, Olivier Giroud, buntut krisis lini depan yang dialami awal musim 2023-2024. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengenang bintang AC Milan, Olivier Giroud, buntut krisis lini depan yang dialami awal musim 2023-2024.

Chelsea diketahui mengalami krisis pemain depan sejak awal musim 2023-2024. Hal ini dibuktikan dengan hanya memproduksi 5 gol dalam 6 pertandingan Liga Inggris.

Performa Chelsea kian pelik dengan tumbangnya para pemain dengan naluri menyerang tinggi, seperti Christopher Nkunku, Carney Chukwuemeka juga sempat diadang cedera.

Chelsea sejatinya memiliki penyerang baru yang masih muda yakni Nicolas Jackson, namun dia baru menghasilkan sebiji gol di Liga Inggris dari enam penampilannya.

Bahkan, top skor Chelsea yang saat ini dipegang winger Raheem Sterling juga baru mengemas dua gol, dengan Chukwuemeka dan Axel Disasi masing-masing mencetak satu gol.

Krisis lini depan ini tidak hanya membuat Chelsea minim torehan gol namun juga membuat posisi mereka terpuruk di urutan ke-15 dengan perolehan lima poin.

Tak ,mengherankan jika Mauricio Pochettino beberapa waktu lalu sempat menyerukan rencana mendatangkan striker baru pada bursa transfer Januari.

Namun di tengah krisis pemain depan di awal musim ini, Chelsea justru membuat gempar para penggemarnya dengan unggahan terbaru soal Olivier Giroud.

Hal itu dilakukan Chelsea lewat akun resmi Twitter pada Sabtu (30/9/23), yang kebetulan bertepatan dengan ulang tahun sang striker yang ke-37 tahun.

Diketahui, Olivier Giroud pernah menjadi jadi bagian dari Chelsea. Penyerang asal Prancis tersebut pernah berseragam The Blues antara 2018 hingga 2021 sebelum pindah ke AC Milan.