Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Lawan Marc Klok Dibidik Barcelona, Xabi Alonso Batal ke Madrid?

Minggu, 1 Oktober 2023 23:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Alberto Lingria
Selebrasi Guido Rodriguez saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Selebrasi Guido Rodriguez saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol masih belum jauh dari dua raksasa Barcelona dan Real Madrid untuk berburu amunisi baru pada Januari 2024 mendatang.

Barcelona dirumorkan membidik Guido Rodriguez, sementara Real Madrid masih dihangatkan rumor untuk menggaet Xabi Alonso sebagai pelatih.

Barcelona dilaporkan sudah berancang-ancang untuk musim depan. Salah satu nama yang berpotensi masuk radar Xavi Hernandez adalah gelandang timnas Argentina, Guido Rodriguez.

Guido Rodriguez  sudah lima musim menjadi andalan Real Betis, sejak direkrut dari klub Meksiko, America, dengan mahar 9 juta Euro pada 2019 lalu.

Performanya cukup konsisten hingga Guido sulit tergantikan sebagai pivot Real Betis. Konsistensi itu tak hanya berlaku di klub, namun juga di Timnas Argentina.

Saat Argentina menggelar tur ke Asia, Guido dimainkan dalam laga melawan Indonesia di Gelora Bung Karno (GBK), 19 Juni 2023. Ia masuk menit ke-85 menggantikan Leandro Paredes dan menjadi lawan Marc Klok di lini tengah.

Performa gemilang ini membuat Barcelona terpikat. Hal ini menjadi rumor di Spanyol setelah ada laporan Alfredo Martinez dari SPORT, seperti dikutip dari Barca Universal.

Barcelona berpotensi menjadikan Guido sebagai opsi murni Oriol Romeu untuk posisi gelandang pivot yang selama ini dikenal sebagai keahlian Sergio Busquets.

Hal lain yang membuat Guido semakin menarik adalah status bebas transfer pada bursa musim panas nanti. Barcelona bisa mendapatkan gelandang gratisan lagi, seperti ketika menampung Ilkay Gundogan.

Masih ada waktu bagi Barcelona untuk mencari opsi pelapis Oriol Romeu. Jika tidak ada nama lain, Guido Rodriguez dalam jalur yang tepat untuk berseragam Barcelona.