Liga Italia

Klasemen dan Top Skor Liga Italia: AS Roma Jauhi Degradasi, Juventus Tak Beranjak

Senin, 2 Oktober 2023 07:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COMKlasemen Liga Italia dan top skor Liga Italia 23/24 pada Senin (02/10/2023), kemenangan yang diraih AS Roma membuat posisi Serigala Ibu Kota merangsek naik.

Dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Italia 23/24 pada malam hingga dini hari tadi, ada empat pertandingan sengit yang baru saja berlangsung.

Salah satu laga panas yang tersaji adalah duel AS Roma kontra Frosinone di Stadio Olimpico, kandang dari I Giallorossi.

AS Roma yang belum menang dalam dua laga terakhir, langsung tampil menekan sejak awal laga demi akhiri rekor buruk mereka di Liga Italia.

Sementara Frosinone yang belum pernah kalah di lima pertandingan terakhir mereka, terlihat bisa mengimbangi permainan AS Roma pada babak pertama.

Akan tetapi, pertahanan rapat Frosinone hanya bisa bertahan hingga menit 21’. Romelu Lukaku yang memaksimalkan umpan Dybala, sukses membuat AS Roma memimpin 1-0.

Jelang pertandingan berakhir, Lorenzo Pellegrini berhasil memaksimalkan umpan Dybala dan merubah skor jadi 2-0 buat tuan rumah.

Dengan hasil ini, AS Roma merangsek naik ke urutan 12 klasemen Liga Italia lewat raihan 8 angka. Sedangkan Frosinone berada di posisi 10 dengan koleksi 9 poin.

Di pertandingan lain, Juventus sukses mencuri poin saat bertandang ke Stadio Atleti Azzurri d'Italia markas dari Atalanta. Pada laga tersebut, Si Nyonya Tua bermain imbang 0-0.

Tambahan satu angka membuat Juventus dan Atalanta tak beranjak dari posisi kelima dan keenam klasemen Liga Italia 23/24 dengan poin 14 serta 13.

Top Skor Liga Italia

  • 9 Gol - Lautaro Martinez (Inter Milan)
  • 5 Gol - Victor Osimhen (Napoli)
  • 4 Gol - Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Olivier Giroud (AC Milan)

Klasemen Liga Italia