Liga Inggris

Liverpool Bisa Didenda Usai Kontroversi VAR di Laga kontra Tottenham Hotspur

Senin, 2 Oktober 2023 01:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Liverpool bisa dijatuhi denda seusai adanya kontroversi VAR di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Tottenham Hotspur. Copyright: © REUTERS/David Klein
Liverpool bisa dijatuhi denda seusai adanya kontroversi VAR di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Liverpool bisa dijatuhi denda seusai adanya kontroversi VAR di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Tottenham Hotspur.

Liverpool baru saja dirugikan karena dianulirnya gol Luis Diaz yang mana sang pemain dianggap telah offside sebelum menerima umpan yang berujung gol bagi The Reds.

Bahkan setelah dicek VAR, wasit Simon Hooper tetap menganulir gol tersebut yang mana polimik itu membuat Professional Game Match Officials (PGMOL) pun sampai turun tangan.

Selain itu, Simon Hooper juga mengeluarkan banyak kartu kuning dalam pertandingan tersebut yang sebenarnya dirasa tidak perlu dilakukan.

PGMOL lantas menyoroti keputusan sang pengadil lapangan itu hingga sang pimpinan, Howard Webb, menyampaikan permintaan maaf ke sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu.

Keputusan buruk itu lantas membuat Liverpool menelan kekalahan pertama mereka pada musim 2023/2024 ini setelah tumbang 2-1 dari Tottenham Hotspur.

Menariknya, meskipun dirugikan kontroversi VAR, The Reds ternyata bisa saja dedenda oleh FIFA karena banyaknya pelanggaran berbuah kartu yang diterima kubu Jurgen Klopp itu kala melawan Spurs.

The Reds sendiri sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 setelah Curtis Jones diusir Simon Hooper karena sang gelandang menghantam pergelangan kaki Yves Bissouma dengan keras.

Belum lagi, Diogo Jota yang masuk sebagai pengganti setelah turun minum juga diusir wasit pada menit ke-69 sehingga Merseyside Merah bermain sembilan pemain saja.

Selain itu, masih ada Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Virgil van Dijk, serta asisten pelatih Peter Krawietz yang menerima kartu kuning.

Lantas berapa denda yang bakal diterima Liverpool setelah banyak pemainnya yang melakukan pelanggaran berbuah kartu?