Liga Italia

Pemain Keturunan Indonesia Bongkar Borok Inter Milan, Diperlakuan Buruk Klub dan Fans

Senin, 2 Oktober 2023 18:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Radja Nainggolan mencoba mengendalikan bola saat pertandingan Inter Milan vs Sampdoria, Senin (18/02/19). Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan mencoba mengendalikan bola saat pertandingan Inter Milan vs Sampdoria, Senin (18/02/19).

INDOSPORT.COM – Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, buka-bukaan soal pengalamannya membela dua raksasa Liga Italia (Serie A), yaitu Inter Milan dan AS Roma.

Belakangan, nama Radja Nainggolan meredup usai tak lagi mendapatkan klub, selepas membela tim Serie B, SPAL beberapa waktu lalu.

Radja Nainggolan memang ternama di Indonesia dan juga Liga Italia dengan kemampuan dan sepak terjangnya bersama beberapa tim besar.

Memulai karier dari Piacenza, nama Radja Nainggolan tiba-tiba melejit kala membela Cagliari beberapa waktu lalu.

Tampil sebagai gelandang dengan profil garang dan mampu menjelajah lapangan, pemain keturunan Indonesia ini kemudian semakin moncer kala membela AS Roma.

Bersama AS Roma, Radja Nainggolan sempat membuat penampilan bagus dan menopang gelandang asal Belanda, Kevin Strootman.

Namun demikian, karier pemain yang lekat dengan marga batak ini meredup ketika bergabung dengan Inter Milan.

Pemain yang satu inipun menjelaskan soal perbedaan mendasar berkarier bersama Inter Milan dan AS Roma beberapa waktu belakangan.

“Saat membela AS Roma, hidup saya berubah dan saya mendapatkan semua yang saya butuhkan untuk bahagia,” tukas Radja Nainggolan.

“Tim saya kuat, mendapat banyak uang, dan dipuja penggemar. Roma juga sangat menyenangkan dan tak ada yang mengganggu saya di sana.”