In-depth

5 Pemain Inter Milan yang Wajib Starter demi Kalahkan Benfica di Liga Champions

Selasa, 3 Oktober 2023 08:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Para pemain Inter Milan berikut harus tampil saat hadapi Benfica di penyisihan grup Liga Champions 23/24 demi raih kemenangan perdana musim ini.

Bertanding di Stadio Giuseppe Meazza pada Rabu (04/10/2023) dini hari WIB, tuan rumah Inter Milan akan menjalani laga kandang pertama mereka di Liga Champions dengan menghadapi Benfica.

Berkaca dari rapor pertandingan terakhir, Benfica jelas bukan lawan yang mudah buat Inter Milan lantaran sang wakil Portugal tersebut belum terkalahkan di lima laga Primeira Liga.

Selain itu, Benfica juga berhasil menahan imbang Inter Milan saat duel terakhir keduanya di Stadio Giuseppe Meazza musim lalu.

Meski sang lawan punya rekor bertanding yang cukup baik, namun Inter Milan dengan dukungan penuh para suporter diprediksi bakal bisa amankan poin.

Demi memuluskan langkah mereka tersebut, Inter Milan harus memainkan setidaknya lima pemain berikut saat menghadapi Benfica nanti.

Selain sedang on fire, kehadiran para pemain ini juga terbukti mampu membuat alur permainan La Beneamata jauh lebih berkembang.

Lantas siapa sajakah pemain Inter Milan yang harus tampil melawan Benfica tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Yann Sommer
Nama pertama adalah Yann Sommer. Meski usianya 34 tahun, namun ketenangan serta kemampuan antisipasi kiper asal Swiss ini masih terbilang sempurna.

Terbukti sepanjang Liga Italia 23/24, Yann Sommer jadi salah satu kiper yang cukup sibuk dengan melakukan 15 kali penyelamatan.

Yann Sommer juga mencatatkan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Italia 23/24, yakni 5 kali dari total 7 pertandingan yang telah dijalani.

Berkat statistik tersebut, jelas Yann Sommer wajib jadi pilihan utama Simone Inzaghi untuk mengisi barisan lini pertahanan Inter Milan di Liga Champions.