In-depth

Kualitas Mattia Zaccagni yang Dibidik Juventus, Alternatif Tepat Pengganti Berardi?

Selasa, 3 Oktober 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Membedah kualitas winger Lazio, Mattia Zaccagni, yang menjadi alternatif klub Liga Italia (Serie A), Juventus, andai sulit mendatangkan Domenico Berardi. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Membedah kualitas winger Lazio, Mattia Zaccagni, yang menjadi alternatif klub Liga Italia (Serie A), Juventus, andai sulit mendatangkan Domenico Berardi.

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas winger Lazio, Mattia Zaccagni, yang menjadi alternatif klub Liga Italia (Serie A), Juventus, andai sulit mendatangkan Domenico Berardi.

Dilaporkan oleh JuveFC via ilBianconero, Juventus menjadikan Mattia Zaccagni sebagai alternatif untuk mempertajam lini serangnya.

Opsi ini diambil jika Domenico Berardi kembali sulit didapatkan Juventus serta Atalanta ogah melepas Matteo Ruggeri ke Turin pada bursa transfer mendatang.

Zaccagni sendiri dikabarkan mampu menarik atensi Direktur Olahraga baru Juventus, Cristian Giuntoli, berkat penampilan impresifnya sejak di Hellas Verona.

Di Hellas Verona, pemain berusia 28 tahun itu mampu mencetak total 15 gol dan 22 assist dari 146 pertandingan sejak 2014 hingga 2021.

Kemudian ia hijrah ke Lazio di era Simone Inzaghi dan menjadi pilihan di Flank kiri. Sejak bergabung dan dipermanenkan, Zaccagni menjadi andalan Biancoceleste.

Terutama di bawah arahan Maurizio Sarri. Tercatat 16 gol dan 18 assist mampu dibuatnya bagi Lazio dalam 89 pertandingan di segala ajang.

Catatan terbaiknya hadir pada musim lalu. Zaccagni mampu menyumbangkan 10 gol dan 7 assist dari 35 pertandingan di Liga Italia 2022/2023.

Jika Juventus menginginkannya, Lazio dikabarkan tak akan memberikan harga murah mengingat peran vital bintangnya di bawah arahan Sarri.

Diketahui, harga pasaran Zaccagni berada di angka 30 juta euro. Diyakini, Lazio akan meminta mahar lebih besar karena dirinya masih terikat kontrak hingga 2025.

Tapi jika melihat catatan golnya, apakah Zaccagni layak untuk dibeli Juventus dengan harga mahal yang hampir menyerupai Berardi?

Untuk menjawabnya, INDOSPORT pun akan mencoba membedah kualitas dari Zaccagni yang membuat Juventus terpikat dengannya.