Liga Spanyol

Makin Nyetel Di Barcelona, Man City Beri Diskon Setengah Harga untuk Cancelo

Selasa, 3 Oktober 2023 16:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Manchester City tampak mulai menyiapkan rencananya pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Manchester City tampak mulai menyiapkan rencananya pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Manchester City tampak mulai menyiapkan rencananya pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2024 mendatang.

Mereka siap melepas Joao Cancelo secara permanen pada Januari nanti. Opsi utamanya tentu adalah ke Barcelona yang saat ini menjadi klub peminjam.

Sebagaimana diketahui, disharmoni antara Joao Cancelo dan pelatih tim, Pep Guardiola membuat pangkal dari ketidakpastian masa depannya di City.

Alasan itulah yang membuatnya dipinjamkan ke Bayern Munich pada paruh kedua musim 2022/2023 lalu. Namun, The Bavarian enggan merekrutnya.

"City menuntut 65 juta pounds atau sekitar Rp1,045 triliun untuk bek sayap Portugal itu setelah perselisihan dengan Pep Guardiola pada Januari," beber The Mirror.

Banderol selangit itulah yang membuat Bayern Munich tampak keberatan untuk mengubah status Joao Cancelo menjadi permanen pada musim panas lalu.

Dan setelah sulit kembali ke City, Barcelona datang dengan tawaran klausul peminjaman selama satu musim, plus opsi mempermanenkan statusnya.

Di tim asuhan Xavi Hernandez, Cancelo seperti terlahir kembali. Dia tampil dalam 5 laga La Liga serta berkontribusi penting melalui 2 golnya.

Situasi inilah yang lantas diendus Manchester City sebagai peluang terbaik untuk melepas sang pemain. Terlebih, kontraknya juga segera berakhir musim panas 2024.

"Barcelona mendapatkan kesepakatan peminjaman, dengan negosiasi mengenai peralihan penuh," lanjut portal terkemuka di Inggris Raya tersebut.