In-depth

Renaissance Marc Cucurella hingga Jadi The New Azpilicueta bagi Chelsea

Selasa, 3 Oktober 2023 14:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Toby Melville
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah merasakan kebangkitan atau Renaissace dari seorang Marc Cucurella yang jadi The New Azpilicueta. Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah merasakan kebangkitan atau Renaissace dari seorang Marc Cucurella yang jadi The New Azpilicueta.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah merasakan kebangkitan atau Renaissace dari seorang Marc Cucurella yang jadi The New Azpilicueta.

Marc Cucurella tengah menjadi sorotan dalam dua pertandingan terakhir Chelsea karena seakan menunjukkan kebangkitannya.

Pemain asal Spanyol itu tampil apik dalam dua pertandingan terakhir Chelsea kala menghadapi Brighton di Piala Liga Inggris dan Fulham di Liga Inggris.

Padahal dalam dua pertandingan tersebut, pemain berusia 25 tahun itu bermain di luar posisi aslinya sebagai bek kiri, yakni bek kanan.

Posisi tersebut diembannya menyusul cederanya Reece James dan akumulasi kartu merah yang diterima Malo Gusto pada laga melawan Aston Villa.

Penampilan tersebut membuat Cucurella seakan menunjukkan dirinya sebagai penerus kompatriotnya dan mantan rekannya, Cesar Azpilicueta, di Chelsea.

Azpilicueta sendiri menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Chelsea, utamanya karena kemampuannya menempati beragam posisi.

Berposisi asli sebagai bek kanan, Azpi, sapaannya, juga andal dalam memerankan posisi lainnya entah itu bek kiri, winger kiri, ataupun bek tengah.

Versatilitasnya itu pun kemudian hilang seiring kepergian Azpilicueta ke Atletico Madrid setelah 10 tahun membela Chelsea.

Siapa sangka, kehilangan besar Azpilicueta ini tak lama kemudian mampu ditutupi oleh Cucurella, meski dirinya sempat dikabarkan akan didepak.

Bermain sebagai bek kanan di laga kontra Brighton dan Fulham, Cucurella menunjukkan statistik luar biasa di posisi yang sebelumnya tak pernah dimainkan.

Bagaimana penampilan Cucurella dalam angka saat memerankan bek kanan di laga Chelsea menghadapi Brighton dan Fulham?