Liga Inggris

Mykhaylo Mudryk Cetak Gol Perdana, Chelsea Malah Dapat Kabar Buruk

Selasa, 3 Oktober 2023 09:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk, cetak gol perdana saat melawan Fulham di Liga Inggris 2023-2024 namun setelahnya winger 22 tahun itu tertimpa kesialan baru. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk, cetak gol perdana saat melawan Fulham di Liga Inggris 2023-2024 namun setelahnya winger 22 tahun itu tertimpa kesialan baru. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk, cetak gol perdana saat melawan Fulham di Liga Inggris 2023-2024 namun setelahnya winger 22 tahun itu tertimpa kesialan baru.

Mykhaylo Mudryk mampu mencetak gol ke gawang Fulham pada pekan ke-7 Liga Inggris 2023-2024 usai memanfaatkan umpan Levi Colwill di menit ke-18.

Gol tersebut merupakan yang pertama setelah Chelsea mendatangkan Mykhaylo Mudryk dengan mahar sebesar 70 juta euro, atau setara Rp1,2 triliun.

Pemain berpaspor Ukraina tersebut baru bisa menunjukkan kontribusi nyata di penampilannya yang ke-24 untuk Chelsea.

Meskipun sejatinya Mudryk telah mencatatkan 2 assist, tetapi gol darinya adalah yang ditunggu oleh fans Chelsea.

Dilansir dari Optajoe, Mykhaylo Mudryk lantas mencatakan rekor setelah membantu Chelsea menang atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

Rekor yang dimaksudkan adalah Mudryk menjadi pemain Ukraina pertama yang mencetak gol di Chelsea setelah Andriy Shevchenko sejak hengkang dari Chelsea pada 29 Agustus 2009.

Sebelum Mykhaylo Mudryk bergabung dengan Chelsea, Andriy Shevchenko mencetak gol pertamanya kala menghadapi Bolton pada 2008.

Dengan demikian, Mykhaylo Mudryk menjadi pemain kedua Ukraina yang berhasil mencetak gol pertama di Chelsea.

Kendati demikian, Chelsea justru harus mendapatkan kabar buruk usai Mykhaylo Mudryk mencetak gol dalam laga kontra Fulham di putaran pertama Liga Inggris musim ini.