Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Chelsea Naik, Mudryk Pecah Telur

Selasa, 3 Oktober 2023 07:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Tony Obrien
Selebrasi pemain Chelsea Axel Disasi saat mencetak gol pertama mereka bersama rekan setimnya ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Selebrasi pemain Chelsea Axel Disasi saat mencetak gol pertama mereka bersama rekan setimnya ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Inggris dan top skor Liga Inggris 23/24 pada Selasa (03/10/2023), kemenangan penting diraih Chelsea dan membuat posisi mereka beranjak naik.

Di matchday terakhir pekan 7 Liga Inggris dini hari tadi, hanya ada satu pertandingan yang dimainkan yakni antara Fulham kontra Chelsea di Craven Cottage.

Dengan bekal belum pernah menang dalam tiga partai terakhir di Premier League, The Blues Chelsea memainkan laga cukup sulit saat menghadapi sang tuan rumah.

Beruntung Chelsea bisa segera keluar dari tekanan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya di sepanjang babak pertama.

Puncaknya di menit ke-18’, Chelsea berhasil membuka skor melalui tembakan Mykhailo Mudryk usai memaksimalkan umpan Levi Colwill. Skor berubah 0-1 buat tim tamu.

Bagi Mykhailo Mudryk, ini merupakan gol pertamanya sejak pertama kali datang ke Chelsea pada Januari 2023 lalu.

Hanya berselang satu menit setelah gol Mykhailo Mudryk, skuat asuhan Pochettino tersebut sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Armando Broja.

Chelsea meski banyak membuat peluang, namun hingga peluit panjang berbunyi The Blues gagal memperbesar kedudukan dan skor 0-2 jadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan poin penuh membuat Chelsea merangsek naik ke posisi 11 klasemen Liga Inggris lewat perolehan 8 angka. Sedangkan Fulham berada di urutan 13 juga dengan 8 poin.

Posisi teratas di klasemen Liga Inggris 23/24 saat ini masih ditempati Manchester City yang telah mengoleksi 18 poin. Sementara pemegang top skor dipegang Erling Haaland dengan torehan 8 gol.

Top Skor Liga Inggris

  • 8 Gol - Erling Haaland (Manchester City)
  • 6 Gol - Son Heung-min (Tottenham Hotspur)
  • 5 Gol - Jarrod Bowen (West Ham United)
  • 4 Gol - Odsonne Edouard (Crystal Palace ), Evan Ferguson (Brighton & Hove Albion), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers)
  • 1 Gol - Mykhaylo Mudryk (Chelsea)

Klasemen Liga Inggris