Bursa Transfer

Kegundahan Chelsea atas Lini Serang, Pulangkan Lukaku atau Tebus Striker Napoli

Selasa, 3 Oktober 2023 04:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Tony Obrien
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris Chelsea sedang gundah dalam upaya meningkatkan performa tim yang tak kunjung di era kepelatihan pelatih kebangsaan Argentina, Mauricio Pochettino.

Terbukti, belanja triliunan rupiah nyatanya tak menjamin posisi tim di papan atas. Bahkan, Chelsea kini masih terlempar dari jalur perebutan juara Liga Primer Inggris.

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge baru mengemas 5 poin dari 6 pekan awal EPL, hingga membuat mereka terancam ke zona merah di urutan 15 klasemen.

Lini serang mereka juga baru mengemas 5 gol. Faktor inilah yang membuat Pochettino kini tengah mempertimbangkan untuk kembali berbelanja pada transfer musim dingin.

Opsi pertama adalah memulangkan Romelu Lukaku. Striker asal Belgia ini baru menjalani masa peminjaman bersama AS Roma di Italia.

Performanya yang mengkilap di Serie A dengan mencetak 3 gol untuk tim besutan Jose Mourinho membuat Chelsea mempertimbangkan opsi tersebut.

Krisis gol yang tengah terjadi bisa jadi membuat opsi itu terwujud. Kendati pada musim panas 2024 nanti, sang striker juga kembali setelah peminjamannya usai.

The Mirror melaporkan, bahwa opsi itu bisa dilakukan Chelsea lebih cepat jika Romelu Lukaku dinilai bisa memenuhi krisis lini serang yang tengah jadi masalah.

Kendati di satu sisi, The Blues juga telah mematok harga masuk akal untuk melepas Lukaku. Dia kini dibanderol 38 juta pounds atau Rp 722 miliar.

AS Roma sendiri meminjam Lukaku tak gratis. Mereka mesti membayar 8 juta pounds dan menanggung gaji sang pemain, itupun masih bergantung performanya.