In-depth

4 Pemain Tottenham yang Harus Ange Postecoglou Bawa jika Gantikan Erik ten Hag di Man United

Rabu, 4 Oktober 2023 15:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Matthew Childs
Posisi Erik ten Hag di Manchester United sedang tidak baik-baik saja dan meroketnya Ange Postecoglou bersama Tottenham Hotspur dapat memperburuk keadaan. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Posisi Erik ten Hag di Manchester United sedang tidak baik-baik saja dan meroketnya Ange Postecoglou bersama Tottenham Hotspur dapat memperburuk keadaan. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Posisi Erik ten Hag di Manchester United sedang tidak baik-baik saja dan meroketnya Ange Postecoglou bersama Tottenham Hotspur dapat memperburuk keadaan.

Manchester United baru saja menelan kekalahan keenam mereka di musim 2023/2024 ini dari 10 laga usai digebuk Galatasaray dengan skor 2-3, Rabu (04/10/23) dini hari WIB, dalam ajang Liga Champions.

Padahal The Red Devils bermain di kandang sendiri yakni Old Trafford namun stadion tersebut memang belakangan jaran terasa seperti rumah bagi mereka.

Musim ini sudah ada empat kali loyalis Manchester United dipaksa menyaksikan laga nirpoin untuk tim favorit mereka di segala ajang dan statistik ini tidak bisa dianggap biasa saja.

Meski bisa bersembunyi di balik badai cedera yang menimpa skuadnya, Ten Hag tetap harus bertanggung jawab.

Ia sudah mendapatkan dukungan finansial yang tidak sedikit di bursa transfer musim panas namun nyatanya Bruno Fernandes dan kolega tidak semakin kompetitif.

Andre Onana, kiper baru yang Erik ten Hag beli, malah sudah melihat gawangnya kemasukan 18 kali sejauh ini dan Opta mencatat jika ini bukan pertanda baik.

Ini adalah rekor kebobolan terburuk Manchester United dalam 10 laga pertama musim sejak 1966/1967 silam (20) dan musim ini hanya Sheffield United (19) saja yang punya pertahanan lebih rapuh.

Itulah kenapa isu pergantian manajer perlahan kembali tedengar. Ange Postecoglou pun dianggap sebagai kandidat ideal meski sebenarnya baru tiba di Tottenham Hotspur pada Juli 2023 lalu.

Pria 58 tahun berpaspor Australia itu menyulap The Spurs menjadi tim yang awalnya diragukan menjadi penantang gelar Liga Inggris meski berbekal skuad tanpa bintang dominan.

Tottenham di bawah Postecoglou juga sudah mengalahkan Manchester United asuhan Ten Hag musim ini pada 19 Agustus 2023 lalu dengan skor 2-0 di Liga Inggris.

Postecoglou jelas butuh antek-anteknya sendiri jika mau memulai rezim baru di Old Trafford. Empat pemain ini kami rasa cukup cocok menjadi pondasi Big Ange menggantikan Ten Hag.