In-depth

Profil Javi Guerra, The Next Bruno Fernandes Milik Valencia Incaran Getol Manchester United

Rabu, 4 Oktober 2023 14:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pablo Morano
Javi Guerra adalah salah satu nama pemain muda yang kabarnya akan berusaha Manchester United angkut pada bursa transfer musim panas 2024. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Javi Guerra adalah salah satu nama pemain muda yang kabarnya akan berusaha Manchester United angkut pada bursa transfer musim panas 2024. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Javi Guerra adalah salah satu nama pemain muda yang kabarnya akan berusaha Manchester United angkut pada bursa transfer musim panas 2024.

Gelandang milik Valencia tersebut menurut Marca sudah masuk dalam radar sang raksasa Liga Inggris sejak lama menurut Marca dan tengah dipantau oleh tim pemandu bakat mereka.

Namanya memang masih belum terlalu diketahui oleh khalayak luas namun Guerra punya potensi besar dan Manchester United jelas sadar akan itu.

Untuk mengenalnya lebih dekat, berikut profil mengenai wonderkid asal Spanyol yang satu ini.

Javier 'Javi' Guerra Moreno lahir di Gilet, Valencian Community, Spanyol pada 13 Mei 2003.

Sebagai putra asli daerah otonomi Valencia, Guerra jelas punya mimpi suatu saat bisa memperkuat kesebelasan terbesar kotanya yakni Valencia CF.

Itulah kenapa ketika ada tawaran bergabung dari akademi Los Che pada 2019 silam, ia langsung menerimanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Javi Guerra (@javi10guerra)

Guerra sebelumnya sudah belajar di salah satu klub kenamaan Spanyol lain yakni Villarreal namun Valencia masih jadi cinta sejatinya.

Sejak 2021, Guerra sudah bermain untuk tim Valencia B yang berlaga di divisi ketiga Spanyol alias Segunda B.

Namun baru pada 16 April 2023 lalu akhirnya ia diberi kesempatan mencicipi manisnya debut bersama tim senior Kelelawar Mestalla di ajang Liga Spanyol.

Kala itu ia menggantikan Samu Castilejo dalam partai kandang kontra Sevilla dimana Valencia harus menelan kekalahan 0-2.

Sebelas hari berselang Javi Guerra keluar sebagai pahlawan klubnya usai mencetak gol sebagai pengganti ke gawang Real Valladolid di ajang yang sama pada masa injury time.