Timnas Indonesia

Jelang Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Dapat Dukungan dari Bek Jepang

Rabu, 4 Oktober 2023 17:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Jepang, Kou Itakura secara khusus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Dia mendoakan agar tim asuhan Bima Sakti meraih kesuksesan.

Kou Itakura yang kini bermain untuk klub Jerman, Borussia Monchengladbach menyempatkan diri bertemu skuad Timnas U-17 yang tengah melakukan pemusatan latihan di Kota Muenchengladbach dua pekan lalu. 

“Semoga sukses di Piala Dunia U-17, yang terbaik kalian dan saya harap suatu saat bisa bermain bersama di masa depan,” ucap Kou Itakura.

Dalam kesempatan tersebut, bek 26 tahun itu juga memberikan kenangan berupa jersey miliknya yang ditandatangani untuk Timnas U-17.

Salah satu pemain Timnas U-17, Habil Abdillah mengaku sangat senang dapat kesempatan emas itu. Dia bertekad mencuri ilmu dan bermimpi bisa mengikuti langkah Kou Itakura bermain di Eropa.

“Pasti senang ketemu pemain Asia yang bisa main di liga top dunia. Semua pemain di Indonesia, pasti sebagian besar mau main di Eropa. Saya insa Allah bisa mengikuti,” ucapnya.

Saat ini, Timnas U-17 telah pindah lokasi latihan ke Kota Dortmund. Tim asuhan Bima Sakti juga baru saja melakukan coba lawan SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19) dan menang tipis dengan skor 1-0 pada Senin (02/10/23).

Satu-satunya gol tim Merah Putih dicetak oleh Nabil Asyura yang dilesakkan pada menit ke-3 lewat tendangan jarak jauhnya.

"Sangat senang dan bersyukur bisa cetak gol kembali. Karena sudah lama tidak mencetak gol untuk Timnas," ujar Nabil Assyura. 

Meski menang, masih banyak evaluasi yang harus dibenahi oleh Timnas U-17 seperti komunikasi, chemistry, dan build up dari belakang.

"Masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki, seperti komunikasi, chemistry belum padu, dari belakang juga masih kurang" tutur Nabil. 

Sebelumnya, skuad Garuda Asia sempat lakukan uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dan hasilnya kalah tipis dengan skor 0-1.