In-depth

Alasan Bagus Kahfi Lebih Gacor Gantikan Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia

Senin, 2 Oktober 2023 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi memiliki potensi sebagai calon striker andal Timnas Indonesia dan tentunya tidak kalah hebat dari Ramadhan Sananta. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi memiliki potensi sebagai calon striker andal Timnas Indonesia dan tentunya tidak kalah hebat dari Ramadhan Sananta. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Amiruddin Bagus Kahfi memiliki potensi sebagai calon striker andal Timnas Indonesia dan tentunya tidak kalah hebat dari Ramadhan Sananta.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia belum lama ini mengalami krisis striker lokal untuk tim usia muda mereka.

Bahkan, tidak jarang klub-klub sepak bola di liga lokal enggan melepas pemain mereka untuk tampil bersama tim nasional.

Salah satu contohnya, yang terjadi pada Timnas Indonesia U-24 yang berlaga di ajang multi-event Asian Games 2022 (2023) tempo hari.

Persis Solo sempat enggan melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 yang saat itu masih berjuang lolos dari fase grup.

Namun pada akhirnya Persis Solo mengizinkan pemainnya tersebut bergabung dengan skuad tim nasional di Hangzhou, China.

Ramadhan Sananta kemudian bermain di laga kontra Uzbekistan di 16 besar dan menjadi starter di laga tersebut. Namun sayangnya Timnas Indonesia mengalami kekalahan.

Tentu saja, selain Ramadhan Sananta, Timnas Indonesia masih memiliki sejumlah pemain muda berbakat untuk posisi penyerang.

Salah satu yang layak dibahas adalah Bagus Kahfi, yang belum lama ini tampil makin cemerlang bersama klubnya, Barito Putera.

Bagus Kahfi mencatatkan assist memukau untuk Barito Putera saat menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Demang Lehman, Jumat (29/09/23).

Meski dihadang oleh cukup banyak lawan, Bagus Kahfi berhasil mengirim bola kepada Gustavo Tocantins yang kemudian berbuah gol.

Penampilan Bagus Kahfi di laga tersebut, walau Barito Putera imbang, tetap mencolok dan menimbulkan pertanyaan, bagaimana kalau ia dipanggil lagi saja ke Timnas Indonesia?

Apalagi, setelah pertandingan kontra RANS Nusantara FC tersebut, ia mendapat banyak pujian dari orang-orang.