Bursa Transfer

Wonderkid Fiorentina Michael Kayode Sedang Dipantau Serius Oleh Arsenal

Rabu, 4 Oktober 2023 19:08 WIB
Editor: Juni Adi
© instagram.com/mike_kayo_/
Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19 Copyright: © instagram.com/mike_kayo_/
Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal dikabarkan serius untuk memantau wonderkid milik Fiorentina, Michael Kayode yang sedang dalam performa terbaiknya.

Jendela kepindahan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang sudah ditutup, namun sejumlah klub sudah melakukan pergerakan untuk mencari pemain potensial, salah satunya adalah Arsenal.

Saat ini, Arsenal banyak dihubungkan dengan beberapa pemain muda berstatus wonderkid. Terbaru adalah pemain milik Fiorentina, Michael Kayode.

Menurut laporan Football Italia dari jurnalis Fiorenzeviola dan Corriere dello Sport, Andrea Giannattasio, perwakilan Arsenal dari departemen pencari bakat kedapatan terlihat memantau pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pihak Arsenal datang ke Stadion Artemio Franchi saat Fiorentina menang 3-0 melawan Cagliari di lanjutan Liga Italia pekan ke-7, Selasa (03/10/23) kemarin.

Terlihat juga pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti juga menyaksikan aksi Kayode. Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano diprediksi akan lebih banyak memberikan menit bermain untuk Kayode, setelah bek utama klub, Dodo menderita cedera.

Laporan tersebut juga menyebut kalau Arsenal bukanlah satu-satunya klub top Eropa yang berminat kepadanya. Beberapa klub lain juga sedang memantau perkembangan Kayode.

Di tengah banyak minat, Fiorentina sedang berusaha untuk melakukan perpanjangan kontrak sang bek. Kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2025.

Namun Fiorentina memilih opsi memperbarui hingga 2026, dan akan bernegosiasi perihal gaji karena kemungkinan akan ada permintaan kenaikan dari sang pemain. Saat ini Kayode mendapat upah sebesar 30 ribu euro per musim.